real
        time web analytics

Info

Persiapan Fresh Graduate Saat Cari Kerja


TOPCAREER.ID -  Kamu fresh graduate yang sedang cari kerja. Berikut ini ada beberapa tipsnya dari pemimpin-pemimpin bisnis.

Ongki Kurniawan selaku Managing Director GrabPay Indonesia berpendapat selain kemampuan, ada empat hal yang dilihatnya dari fresh graduate setiap interview kerja.

"Pertama, adalah kejujuran, kami melihat integritasi orang sebagai pemimpin. Kedua, keinginan besar yang nantinya menentukan ketahanan. Lalu kemampuan untuk menerima dan mengatasi kesalahan karena tidak ada yang sempurna dan kita harus mau terus belajar," kata Ongki beberapa waktu lalu.

"Dan yang paling penting adalah hati. Perusahaan kami berdampak pada orang. Kami melihat para driver sebagai partner, mereka adalah mikrowirausahawan yang bekerja sendiri," tambah Ongki.

Berbeda lagi dengan Jaraslov Gaisler yang merupakan Chief Executive Officer di Home Credit Indonesia. Pria asal Ceko mengaku lebih mengedepankan rasa penasaran dan kemampuan beradaptasi.

"Rasa penasaran membuat seseorang ingin berkembang. Aku juga mencari kemampuan belajar hal baru secara terus menerus karena pekerjaan kami selalu berubah. Lalu fleksibilitas dan kemampuan beradaptasi. Orang yang mau mengambil risiko baru atau belajar kemampuan baru," ungkap Jaraslov.

Sedangkan Olivier Legrand selaku Managing Director APAC LinkedIn mengedepankan para fresh graduate dengan pola pikir hingga fokus yang baik.

"Orang yang punya pola pikir tidak mudah menyerah, pekerjaan kita selalu berubah jadi jangan pikir semua akan berjalan lambat. Inovatif dan berminat mencari cara dan solusi baru," tutur pria asal Prancis tersebut.

Rekomendasi

Terkait