real
        time web analytics

Info

Persiapkan Ini Jika Ingin Jadi Buruan Brand Alat Musik


TOPCAREER.ID – Bagi kamu yang saat ini sedang menekuni bidang musik, ada beberapa hal yang mungkin perlu kamu siapkan sejak dini. Terutama jika kamu tergila-gila pada satu brand alat music, kamu bisa saja membuka kesempatan untuk menjadi artis yang mewakili mereka. Caranya bagaimana?

Rizky Milaz, Event & Promotion PT Citra Intirama mengungkapkan ada sejumlah keuntungan sebagai seorang endorser brand alat musik. Keuntungan tersebut tentu beragam tergantung dari kebijakan principal brand yang bersangkutan.

Beberapa diantaranya adalah mendapatkan support alat dan tercatat dalam daftar artis internasional dari brand yang bersangkutan.

“Keuntungan yang lain semisal dimana pun mereka ada show, ada pertunjukan, kalau masih memungkinkan kita bantu, maka kita bantu dari sisi alat mereka tidak perlu bawa alat contohnya,” ujarnya.

Mulai tertarik ingin menjadi salah satu artist yang di endorse oleh brand alat music? Rizky membagikan beberapa tipsnya.

Pertama, pastikan kamu memiliki jam terbang yang cukup. Dalam arti kata kamu sangat menguasai dengan baik dan benar bagaimana memainkan instrument yang kamu pegang.

Kedua, hal penting lainnya adalah kamu  memiliki attitude yang baik. Tidak terlibat narkoba, bisa menjaga nama baik dengan tidak melakukan hal-hal yang merugikan nama baik diri sendiri dan produk yang kamu wakili.

“Yang ketiga banyaklah bertemu dengan orang. Jalin jaringan yang banyak. Bertemu dan berteman dengan semua musisi senior junior. Bikin jaringan yang kuat. Dari pertemanan itu akan muncul kesempatan di endorse.

Yang harus dipersiapkan lainnya, kata Rizky, adalah memperkuat sosial media yang kamu miliki. “Karena sosmed menjadi communication tool yang luar biasa. Apapun yang kamu lakukan, lakukan dengan total.”

Bagi yang belum familiar, Citra Intirama merupakan distributor dari banyak brand alat music yang terkenal di dunia. Sebut saja merek DW Drums, Pearl Drums, Zildjian, Boss, Marshall, Ludwig, Tanglewood, Hartke, Roland, Ampeg, Zoom, Washburn, dan masih banyak lainnya.