real
        time web analytics

Info

Rahasia Pilot, Part 2


TOPCAREER.ID - Berikut rahasia pilot yang tak akan diungkap ke penumpang seperti diwarta Readerdigest.

Updraft

Alih-alih turbulensi, nyatanya yang namanya pilot lebih mengkhawatirkan terjadinya updraft, udara yang bergerak ke atas yang menyebabkan pilot tidak bisa melihat radar dengan jelas pada waktu malam hari. Situasi ini disebutkan membuat pilot rasanya bisa saja menabrak polisi tidur raksasa berkecepatan 500 mil per jam, melempar semuanya ke udara dan kemudian turun dengan sangat keras.

Pengumuman mesin gagal

Selama terbang, percayalah kita sebagai penumpang katanya tidak akan pernah mendengar pilot dengan gamblang membuat pengumuman "Salah satu mesin pesawat baru saja gagal”, tapi lebih ke bahasa halus contohnya “Salah satu mesin ada yang menunjukkan sesuatu yang tidak tepat” atau lebih mungkin, pilot malah tidak akan mengatakan apa-apa. Begitu juga dengan cuaca, daripada mengatakan visibilitas nol, sebaliknya, pilot akan berkata "Ada beberapa kabut”.

Kebersihan

Kebersihan di sini maksudnya ialah, kebanyakan orang jatuh sakit setelah traveling bukan karena apa yang dihirup tapi karena apa yang dipegang. Maka dari itu pilot menyarankan, sebagai penumpang kita harus selalu berasumsi bahwa meja tray dan tombol di bangku itu tidak dilap dengan bersih (meskipun nyatanya selalu dibersihkan), jadi sebisa mungkin kita tak lupa untuk membersihkannya sendiri sebelum digunakan.

Sebelumnya, Rahasia Pilot Part 1

Rekomendasi

Terkait