real
        time web analytics

Info

Rincian Kalori yang Terbakar Jika Bersih-Bersih Rumah


TOPCAREER.ID – Bakar kalori untuk konsisten turunin berat badan enggak harus pergi ke gym, cukup bebersih dan lakukan pekerjaan rumah, kalori perlahan terbakar sendiri. Tentu saja jumlah kalori yang A dibakar akan tergantung pada berat badan Anda (orang yang lebih berat membakar kalori lebih cepat).

“Secara khusus, membersihkan debu, mengepel, dan menyapu sangat bagus untuk menjaga lengan tetap ramping. Membungkuk dan meregangkan, misalnya, ketika merapikan tempat tidur, mencuci jendela atau mencuci pakaian baik untuk mengencangkan paha dan meningkatkan fleksibilitas,” tulis ahli gizi Juliette Kellow untuk publikasi.

Ingin tahu perkiraan berapa banyak kalori yang akan dibakar dalam mengerjakan tugas rumah tangga sehari-hari? 

Membersihkan jendela

Membersihkan jendela akan memberikan latihan yang baik pada lengan. Shape memperkirakan Anda akan membakar sekitar 167 kalori dalam 30 menit. Laporan kesehatan bisa jadi lebih, seperti 100 kalori pada waktu itu, tetapi ini akan tergantung pada seberapa keras Anda bekerja untuk membuat jendela berkilau.

Membersihkan kamar mandi

Menggosok bak mandi selama 30 menit membakar sekitar 200 kalori, menurut laporan FitDay. Menggosok seluruh kamar mandi selama 35 menit dari atas ke bawah akan membakar kalori sebanyak berjalan di treadmill untuk jumlah waktu yang sama, menurut Health.

Mengelap debu

Tidak ada banyak pekerjaan yang lebih mudah daripada membersihkan debu. Menurut FitDay, menyegarkan rumah Anda selama 30 menit dengan kain lap akan membantu Anda menghabiskan sekitar 50 kalori.

Menyedot debu

Mendorong vakum juga dapat membakar antara 50 dan 119 kalori per 30 menit aktivitas, laporan Health, FitDay, dan Shape. Jelas, ini tergantung pada berapa lama Anda menyedot debu.

Tugas lainnya

Anda dapat membakar 70 kalori saat menyeterika pakaian selama 30 menit, dan menggunakan 100 kalori untuk mengatur ulang furnitur Anda selama 25 menit. Karena itu cenderung sedikit lebih kuat, pekerjaan di luar ruangan seperti berkebun, memotong rumput, dan hal-hal lain dalam daftar yang harus dilakukan juga dapat menggantikan latihan gym selama satu atau dua hari.

Jika Anda serius ingin berolahraga sambil merapikan rumah, Kellow menyarankan perencanaan secara strategis untuk memaksimalkan pekerjaan Anda. Saat Anda menyetrika, simpan keranjang cucian di lantai sehingga Anda harus membungkuk dan meregangkan setiap pakaian. Dan akhirnya, selesaikan tugas Anda dalam urutan yang akan membuat Anda naik dan turun tangga sebanyak mungkin.