real
        time web analytics

Info

Rumus Memilih Aksesoris untuk Menunjang Penampilan


TOPCAREER.ID – Tak perlu bingung ketika harus memilih aksesoris dalam menunjang penampilan karena sebenarnya ada rumusnya agar lebih mudah. Coba tentukan dulu personality style fashion Anda dan bentuk badan. 

Personality style di sini adalah gaya berpakaian yang sesuai dengan kenyamanan dan kepribadian diri. Ada yang personality style-nya lebih ke arah sporty, di mana karakteristiknya memilih kenyamanan sebagai prioritas, menyukai warna denim dan khaki, serta makeup natural. 

Personality style ini terbagi menjadi 7 gaya, yakni Sporty, Traditional, Elegant, Romantic, Alluring, Creative, dan Dramatic. Masing-masing tujuh gaya ini punya karakter yang berbeda-beda tentunya. 

“(Pemilihan aksesori) kalau tidak tepat akan membuat kita semakin tidak percaya diri,” kata Colour and Image Consultant, Oya Miranti. 

Oya memberikan contoh terkait pemilihan aksesori yang berdasarkan personality style. Misal, orang dengan personality style “Elegant” tak akan serasi jika menggunakan kalung etnik yang colorfull. 

Seseorang dengan karakter Elegant akan merasa tidak percaya diri dengan aksesori itu karena karakteristiknya menyukai hal-hal yang simple dan terlihat mewah.

Itu baru dari personality style, beda lagi dengan bentuk badan. Ini juga yang perlu diperhatikan ketika memilih aksesori yang akan digunakan. 

Oya memberikan contoh, ketika Anda memiliki tubuh yang lebih berisi, leher yang pendek tidak akan serasi jika memilih aksesori kalung lebar dan pendek. Jika tetap dilakukan, maka akan membuat tampilan Anda tampak lebih besar dan makin berisi. 

“Kalung yang tepat pilih yang memanjang dan detailnya terlihat lurus ke bawah, juga tidak terlalu besar, sehingga memunculkan siluet lebih jenjang, lebih langsing, dan lebih slim,” kata Oya menyambung dengan singkat dan jelas.

Jadi, menurut dia memilih aksesori tak boleh lagi sembarangan kalau tak ingin penampilan Anda jadi berantakan. Semua harus disesuaikan dengan personality style dan bentuk tubuh. 

 

Rekomendasi

Terkait