real
        time web analytics

Info

Satu Hal yang Dilakukan Setiap Hari Berakibat Fatal pada Kesehatanmu


TOPCAREER.ID – Naluriah ketika duduk di kursi kantor, kemudian berusaha keras untuk melihat layar laptop dengan jelas. Kepala akan mengarah ke depan pada sudut yang tidak wajar saat bahu kita naik semakin tinggi. Dan kemudian kita bertanya-tanya mengapa kita semua mengalami sakit kepala di akhir hari.

Pada titik ini, dampak kesehatan negatif dari postur yang buruk sudah pasti dirasakan. Secara teoritis tidak seharusnya membungkuk, sebuah studi baru-baru ini yang diterbitkan dalam jurnal Biofeedback menunjukkan bahwa kita tidak menyadari kebiasaan buruk dalam praktiknya.

Peneliti melakukan dua percobaan yang sampai ke akar masalah postur tubuh kita. Dalam satu penelitian, mereka memiliki 87 siswa mencoba untuk menggilir posisi kepala mereka dari sisi ke sisi, dengan kepala tegak atau agak maju ke depan. 

Sebagian besar dari mereka mengatakan bahwa mereka dapat meneggerakkan kepala mereka lebih mudah dan dengan rentang gerakan yang lebih banyak ketika sedang tegak.

Penelitian kedua, ketika 125 siswa diminta untuk mengerutkan leher mereka selama 30 detik, hampir semua dari mereka melaporkan rasa sakit termasuk tekanan di kepala, leher yang kaku, ketegangan mata, dan sakit kepala.

“Sebagian besar peserta benar-benar terkejut bahwa 30 detik mengerutkan leher akan dengan cepat meningkatkan gejala dan menyebabkan rasa tidak nyaman,” tulis para peneliti dalam laman The Ladders.

Saat duduk di kantor sepanjang hari, tanpa sadar kita membuat diri kita sakit ketika sudah menyerah pada insting kita yang berhubungan dengan postur tubuh. Jadi, jangan biarkan postur tubuh yang buruk ditambah dengan kegiatan duduk depan layarr setiap hari di kantor merusak kesehatanmu.

 

Rekomendasi

Terkait