real
        time web analytics

Info

Satu Kunci Sukses Menurut Bos Amazon


CEO Amazon, Jeff Bezos.

TOPCAREER.ID – Ya, orang sukses pasti sering bilang bahwa untuk meraih mimpi dan kesuksesan itu sendiri butuh kerja keras, satu kunci yang harus dipegang. Tapi kerja keras yang seperti apa? CEO Amazon (online shopping untuk elektronik), Jeff Bezos pun mengutarakan kerja keras seperti apa yang bisa meraih kesuksesan. 

Jeff Bezos menyampaikan kerja keraslah untuk hal yang memang sudah Anda kuasai, dan manfaatkan hadiah itu (kemampuan) dengan sebaik-baiknya.

“Anda mendapatkan hadiah tertentu dalam hidup, dan Anda ingin memanfaatkannya,” kata Bezos saat tanya jawab di 2017 di Museum Penerbangan Seattle. Tetapi bekerja keras pada apa yang Anda kuasai? "Itu pilihan," kata Bezos dalam CNBC Make It.

Misalnya, kata dia, Anda mungkin sangat pandai matematika, dan itu mungkin terasa sangat mudah bagi Anda. Itulah semacam hadiah. “Tapi berlatih matematika, dan membawa kemampuan itu ke langkah berikutnya, bisa sangat menantang dan sulit, dan bakal mengeluarkan banyak berkeringat.”

Ia menambahkan, pilihan untuk melakukan pekerjaan itu penting, menurut CEO Amazon itu yang diperkirakan memiliki kekayaan bersih senilai USD133 miliar.

Ketika Anda memiliki hadiah dan kemudian Anda bekerja keras, Anda benar-benar akan memanfaatkan hadiah itu. Ketika Anda melakukannya dengan baik, itu akan mengarah pada kesuksesan Anda.

Kerja keras tentu saja merupakan kunci keberhasilan Amazon. Moto internalnya yang terkenal adalah “Work Hard. Have Fun. Make History.” Bezos dan Amazon bahkan telah dikritik karena meminta terlalu banyak karyawan perusahaan.

Tetapi memaksimalkan bakat Anda dengan bekerja keras adalah saran yang diberikan Bezos kepada anak-anaknya sendiri, dan lakukan sesuatu yang Anda sukai.

“Itu akan membuatmu lebih mudah untuk membuat pilihan itu untuk bekerja keras. Kerja keras adalah sesuatu yang bisa dibanggakan,” ucap Bezos di gala. 

Menurut Bezos, memilih untuk bekerja keras terhadap apa yang sudah dihadiahkan serta melakukan hal-hal sulit untuk meningkatkan kemampuan, itu pilihan yang bisa Anda banggakan. 

 

Rekomendasi

Terkait