real
        time web analytics

Info

Syarat Utama Menjadi Personal Trainer: Passion


TOPCAREER.ID – Untuk bekerja sebagai personal trainer di gym-gym besar sudah pasti mematok beberapa persyaratan, namun syarat yang paling utama yang harus dimiliki adalah passion. Jika tak mengantongi syarat satu ini, maka karier sebagai personal trainer pun tak akan panjang. 

“Syarat menjadi personal trainer (PT) yang pertama adalah kalian suka dulu sama yang namanya olahraga. Lalu kalian menyukai berinteraksi dengan banyak orang karena kalau banyak diam juga susah,” kata personal trainer Gold’s Gym Kalibata City, Imanuel Adiputra Patandung kepada TopCareer.id. 

Menurutnya, berprofesi sebagai personal trainer itu gampang-gampang susah. Ada kalanya tekanan pekerjaan menjadi sangat berat. Di situlah syarat “passion” kemudian menjadi penting. Ketika tak memiliki passion dalam industri kebugaran ini, maka tekanan yang dihadapi akan semakin berat. 

Dan, kalau sudah tak tahan hadapi tekanan, maka karier di industri kebugaran sebagai personal trainer ini tak akan berkembang lebih jauh. Padahal peluang dan keuntungan cukup menjanjikan. 

“Selama kita punya passion dan kita suka sama profesi sebagai personal trainer, mau ada tekanan apapun kita bisa bikin itu semua jadi positif. Yang penting passion, karena kalau enggak ada passion maka enggak akan lama.”

Laki-laki yang akrab disapa Nuel ini pun tak menampik jika orang-orang yang bertubuh besar atau malah bertubuh kecil, bisa saja memiliki peluang menjadi personal trainer, apabila memiliki passion kuat di bidang ini. 

“Kalau udah punya passion untuk olahraga, even dia gemuk atau kurus kalau dia suka olahraga dengan sendirinya dia akan ada perubahan,” ujar Nuel yang sudah delapan tahun menyelami industri kebugaran.

Apalagi, tambah dia, di Golds Gym ini mendapatkan berbagai macam training sehingga para pekerja, terlebih personal trainer ini mampu memperoleh ilmu kesehatan yang berharga. Dari teori-teori yang didapat itu kemudian bisa langsung dipraktikkan. 

“Jadi, pasti ada perubahan (bentuk badan),” pungkas Nuel.