real
        time web analytics

Info

Tips Hemat Mudik dengan Pesawat


TOPCAREER.ID – Tradisi mudik memang tak bisa lepas dari yang namanya Lebaran. Beragam moda transportasi pun jadi pilihan untuk sampai kampong halaman, tak terkecuali pesawat terbang. Namun, harga tiket yang kerap mahal jelang lebaran bikin khawatir kantong tipis. 

Nah, biar mudik dengan pesawat tetap aman, dan enggak bikin kantong jebol ada tips yang bisa Anda lakukan untuk perjalanan Anda. 

1. Perencanaan

Pastikan mudik Anda tetap terencana sehingga perjalanan bisa diprediksi sesuai dengan budget yang akan dikeluarkan. Biaya mudik dengan pesawat juga bisa ditekan jika dilakukan dengan perencanaan perjalanan yang matang. Anda bisa cari-cari tiket pesawat lebih awal dari beberapa maskapai untuk dibandingkan. 

2. Bandingkan harga tiket

Kalau ingin mendapat harga tiket pesawat yang paling murah tentu Anda perlu membandingkan beberapa maskapai untuk waktu keberangkatan Anda. Dan saat ini membandingkan harga maskapai penerbangan sangat mudah dengan kecanggihan teknologi. 

3. Cari tiket promosi

Lantaran praktis, cepat sampai tujuan, dan mana, transportasi pesawat begitu diminati pemudik. Harga tiketnya pun kerap melonjak saat musim libur Lebaran ini. Agar mendapat harga yang lebih bersahabat, sebaiknya carilah tiket jauh-jauh hari sebelum tanggal keberangkatan dan lihat promo-promo yang diberikan.

Carilah informasi promo dari maskapai, travel agent konvensional serta online travel agent. Masih ada banyak promo tiket yang bisa didapat. Ikuti akun-akun media sosial berbagai wisata, lalu nyalakan notifikasi di ponsel.

4. Pilih maskapai full service

Coba pilih maskapai full service, biar apa? Maskapai full service sering memberikan harga promosi untuk mudik lebaran. Dengan memilih maskapai full service, Anda juga tidak perlu pusing-pusing memikirkan biaya tambahan untuk bagasi.

5. Jam keberangkatan tengah malam

Tidak perlu ragu memilih tiket dengan jadwal keberangkatan tengah malam, bahkan menjelang subuh. Biasanya harga tiket pada jam-jam tersebut pada umumnya bisa lebih murah daripada keberangkatan di jam normal.

 

Rekomendasi

Terkait