real
        time web analytics

Info

Tips Memilih dan Membeli Mobil untuk Mudik


TOPCAREER.ID – Mudik dengan kendaraan pribadi seperti mobil mungkin masih jadi pilihan dibandingkan dengan transportasi publik yang beragam. Apalagi jika sudah main ke kampung halaman, mobil pribadi rasanya jadi idaman.

Tapi, hingga masuk bulan puasa masih bingung mau beli mobil seperti apa untuk  mudik lebaran nanti. Berikut tips membeli mobil untuk mudik lebaran.

1. Cari mobil baru yang unitnya tersedia di dealer

Jika sudah punya modal untuk membeli mobil baru, langkah pertama adalah tentukan merek mobil dan mulai mencari informasi mobil secara online maupun ke dealer yang sesuai dengan anggaran. 

Karena Anda butuh cepat jadi pilih unit yang tersedia di dealer, berharap saja varian tipe dan warna yang Anda inginkan tersedia. Anda bisa memilih MPV sejuta umat Avanza, LCGC sepertti Toyota Calya, Sigra, Ertiga atau mobil Wuling.

2. Beli mobil versi lama saat sudah ada versi baru

Ketika versi baru dari suatu mobil sudah beredar, otomatis versi lama yang tersisa di dealer akan dijual dengan harga yang lebih rendah guna menghabiskan stok. Dealer akan memberikan diskon dan cashback yang sangat menarik.

Bagi Anda yang tak bermasalah dengan versi lama, ini adalah kesempatan yang tepat untuk membeli mobil baru.

3. Beli mobil secara kredit dengan DP rendah

Ketika bujet Anda terbatas, maka cara pembayaran paling memungkinkan untuk memiliki mobil baru adalah membelinya secara kredit dengan Down Payment (DP). Namun, tetap saja Anda membeli mobil yang tersedia di dealer supaya bisa segera dipergunakan.

Pastikan ketika Anda membeli secara kredit, Anda sudah memiliki pilihan leasing yang terpercaya dengan cicilan yang sesuai dengan kemampuan Anda.

 

Rekomendasi

Terkait