real
        time web analytics

Info

Trik Hadapi Orang Beracun


TOPCAREER.ID Toxic people atau dikenal sebagai orang beracun adalah tipikal orang yang harus dijauhi dalam pergaulan di kantor. Biasanya mereka penuh dengan kebohongan dan bersikap manipulatif. Untuk menghadapinya kamu bisa menerapkan trik berikut ini seperti dilansir dari Psychologytoday.com.  

Jaga jarak dan komunikasi

Lebih baik mengatur jarak dan membatasi komunikasi dengan mereka. Tidak harus memutuskan hubungan, tetapi berikan batasan ketika berhadapan dengannya.

Tidak terlibat secara emosional

Apabila kamu harus bertemu dengan orang beracun karena terjebak dalam pekerjaan atau hubungan keluarga, sebaiknya batasi pikiran dan perasaanmu untuk terlibat lebih jauh dengan dia.

Konsisten dengan keputusanmu

Ketika kamu telah memutuskan untuk tidak terlibat jauh dengan orang beracun, konsistenlah dengan keputusan itu. Jangan tergugah dan memaklumi perbuatan orang beracun yang merugikan hidupmu.

Utamakan kesehatan tubuh dan jiwa

Walaupun sudah membuat batasan yang baik dengan orang beracun, mereka bisa saja masih menguras energimu. Karena itu penting untuk mempelajari cara agar pikiran dan tubuh kamu tetap sehat dan bahagia. Misalnya dengan menjalani setiap hari dengan penuh rasa syukur atau mempelajari cara menenangkan hati dan pikiran melalui meditasi.

Tetap teguh memegang prinsip dan nilai

Ketika orang beracun membuatmu sangat kewalahan, tidak mengapa untuk memutuskan hubungan dengannya. Kamu bukanlah orang yang kejam ketika melakukan itu.

Demi kesehatan mental kamu sah-sah saja mengundurkan diri dari pekerjaan yang di dalamnya terdapat banyak orang beracun. Kamu tidak bersalah dalam hal ini.