real
        time web analytics

Info

Waktu yang Tepat Posting Instagram Menurut Sosmed Detik.com


TOPCAREER.ID – Biar dapat banyak klik dan engagement dari para follower di Instagram, maka gambar butuh diposting pada waktu-waktu tertentu atau waktu primetime. Anak sosial media (sosmed) Detik.com, berbagi kapan waktu prime time yang pas untuk posting di Instagram. 

Kalau pas waktunya, mungkin keterlibatan pemirsa yang kamu harapkan juga bisa tercapai, mulai dari likes, comment, share, atau link klik. Makanya, posting saat prime time itu akan jadi waktu yang tepat bagi anak sosmed, termasuk Mega Agniya, Social Media Content di Detik.com. 

Prime time Detik.com yang dinilai sebagai waktu terlaris, yakni pada pukul 18.00-19.00 sore hari saat jam pulang kantor. Kemudian ditambah pada jam-jam santai berikutnya, yakni sejak pukul 20.00 hingga pukul 22.00 malam. 

“Detik.com itu cenderung banyak user saat tengah malam juga. Kalau pagi itu orang berangkat kantor sekitar pukul 06.00 hingga pukul 08.00 pagi. Terus kalau siang, ya saat jam makan siang, jam 12,” kata Mega kepada TopCareer.id

Mega mengaku bahwa jika posting yang  dilakukan pada prime time sore hari, engagement dan user view akan lebih banyak dan luas dibanding saat pagi atau siang hari. Meski, kata Mega, hasil berdasarkan grafik tidak terlalu signifikan, namun tetap terlihat berbeda. 

Mega yang kini khusus memegang Instagram milik Detik.com menyampaikan, meski waktu posting juga menjadi salah satu pertimbangan yang cukup diperhatikan, tapi tak lantas jadi faktor paling utama. Karena lagi-lagi kualitas dari konten yang akan diberikan menjadi pertimbangan pertama. 

“Saya akan lihat tergantung lagi kontennya. Kalau kontennya bagus, ya link kliknya akan bagus,” ucap Mega meyakinkan.