real
        time web analytics

Info

Wina Jadi Kota dengan Kualitas Hidup Tertinggi, Jakarta Peringkat 142


TOPCAREER.ID - Mercer Quality of Living Rankings 2019 menunjukkan bahwa banyak kota di seluruh dunia masih menawarkan lingkungan yang menarik untuk melakukan bisnis. Peringkat satu secara global ditempati Wina dalam 10 tahun bertururt-turut. Jakarta ada di peringkat berapa ya?

Setelah Wina, ada Zurich yang dinilai sebagai kota dengan kualitas hidup tertinggi kedua, diikuti oleh tiga kota berturut-turut sebagai peringkat ketiga, yakni Auckland, Munich dan Vancouver. Sementara, Jakarta mempertahankan peringkat globalnya di posisi 142, dan peringkat 24 di Asia. 

Penilaian dari kualitas hidup adalah komponen penting dari daya tarik kota untuk berbisnis. Singapura mampu menempati posisi 25 secara global, bersaing dengan kota-kota di Australia, Amerika, dan Eropa. Survei Mercer ini memberikan penilaian untuk lebih dari 450 kota di seluruh dunia, dan peringkat ini mencakup 231 kota.

Ilya Bonic, Senior Partner dan Presiden bisnis Karir Mercer mengatakan bahwa kemampuan yang kuat di lapangan merupakan bagian integral dari operasi global untuk sebagian besar bisnis internasional. Sebagian besar didorong oleh kesejahteraan tiap orang dan profesional dari individu yang ditempatkan perusahaan di lokasi tersebut.

Bonic menambahkan, perusahaan yang ingin melakukan ekspansi ke luar negeri memiliki sejumlah pertimbangan ketika mengidentifikasi tempat terbaik untuk mencari staf dan kantor baru. Kuncinya adalah data yang relevan, dapat diandalkan, dan pengukuran standar, yang penting bagi pengusaha untuk membuat keputusan penting.

“Mulai dari memutuskan di mana akan mendirikan kantor hingga menentukan cara mendistribusikan, menampung dan membayar tenaga kerja global mereka,” ucap Bonic seperti rilis yang diterima leh TopCareer.id. 

Survei otoritatif Mercer dilakukan setiap tahun yang bisa dijadikan referensi bagi perusahaan multinasional dan organisasi lain dalam memberikan kompensasi kepada karyawan secara adil ketika menempatkan mereka untuk penugasan internasional.  

Mercer sendiri merupakan anak perusahaan yang sepenuhnya dimiliki oleh PT Marsh & McLennan Companies (NYSE: MMC), perusahaan jasa profesional global terkemuka di Asia dalam bidang risiko, strategi dan sumber daya manusia (SDM). Mercer juga membantu kota untuk menilai faktor-faktor yang dapat meningkatkan kualitas peringkat hidup mereka.

 

Rekomendasi

Terkait