Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Thursday, March 28, 2024
redaksi@topcareer.id
Tren

Menimbang Tempat Kursus Bahasa Korea

Ilustrasi

Korean Culture Centre (KCC)

Untuk yang berminat belajar bahasa Korea di Korean Culture Center (KCC), calon sisiwa harus selalu mantengin info seputar pembukaan kelas bahasanya. Karena disana waktu penyelenggaraannya tidak menentu.

“Belum pasti bulannya, jadi lebih baik daftar sebagai member. Dari situ kami akan memberikan informasi seputar kegiatan KCC, termasuk kelas bahasa Korea,” kata salah satu karyawan KCC saat dihubungi TopCareer.id melalui sambungan telepon.

KCC menawarkan delapan level dalam kelas bahasanya, di mana setiap level ditempuh selama 15 minggu pertemuan. Dan setiap minggunya ada total 4 jam belajar.  Untuk kelas ini diharapkan para siswa bisa melakukan lima kompetensi bahasa. Per level siswa dikenakan biaya Rp800.000.

“Memenuhi absensi 80 persen dulu, dan lulus tes dengan nilai 65, baru dapat sertifikat dari KCC,” ujarnya.

Sementara, terkait pengajar, KCC  benar-benar mendatangkan orang-orang dari Koreanya langsung. Jadi para siswa akan diajar oleh native speaker.  Dan di KCC ini tidak menyediakan kelas khusus untuk persiapan Topik.

Tak hanya mengajarkan bahasa, KCC juga berperan sebagai lembaga pusat kebudayaan Korea, yang lebih fokus kepada informasi seputar negeri K-Pop tersebut. Banyak acara budaya yang kerap digelar di KCC. 

Leave a Reply