TopCareerID

Ini yang Bikin Lamaran Kerja Menguap seperti Angin

ILO prediksi lebih dari 200 juta pengangguran 2022 efek dari pandemi

pengangguran

TOPCAREER.ID – Mencari pekerjaan tidak semudah membalikkan telapak tangan. Hal ini berlaku bagi para pencari kerja yang berpengalaman maupun yang baru lulus kuliah alias fresh graduate. Seringkali, dari banyak lamaran yang sudah kita kirim ke banyak perusahaan yang berbeda-beda, tetap saja tak satupun panggilan interview datang.

Bila hal itu sedang kamu alami, jangan pernah menyerah untuk mencoba terus. Tentu kamu harus belajar dari kegagalan. Ingatlah kegagalan merupakan bagian dari hidup yang harus dilalui. Coba cek kembali lamaran dan CV, mungkin di situ letak permasalahan utamanya.

Dilansir dari thetypicaltwentysomething.com berikut ada beberapa alasan mengapa CV dan lamaran belum bisa diterima oleh perusahaan.

Melamar pekerjaan merupakan hal yang harus dikejar, namun bukan berarti harus selalu terburu-buru dalam melamar kerja. Setelah mendapat kesempatan untuk wawancara pun masih ada waktu berminggu-minggu bahkan bulan untuk mendapat tindak lanjut dari perusahaan. Teruslah mengirim lamaran, jangan pernah menyerah, hingga mendapat pekerjaan yang terbaik.*

Editor: Ade Irwansyah

Exit mobile version