Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Thursday, April 25, 2024
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Lima Kesalahan yang Tidak Disadari dalam Berkarir

Kesalahan Pertama: Menerima Begitu Saja Apa Yang Diberikan Perusahaan
Banyak orang yang cenderung pasrah menerima begitu saja apa yang diberikan oleh perusahaan. Terutama gaji. Kebanyakan karyawan enggan untuk mengajukan negosiasi perbaikan penghasilan hanya karena takut ditolak dan takut perusahaan akan memberi cap jelek pada dirinya. Padahal kenaikan gaji yang diajukan walupun hanya sedikit akan sangat berpengaruh untuk masa depan terhadap kenaikan gaji tahunan dan perhitungan bonus.

Jika kamu merasa bahwa sudah memberikan kontribusi maksimal disertai dengan banyak tambahan ketrampilan yang dimiliki, jangan ragu untuk mengajukan kenaikan gaji atau jabatan. Buatlah diri Anda merasa nyaman dan percaya diri saat menjual diri Anda kepada perusahaan.

Kesalahan Kedua: Menjelekkan Perusahaan Tempat Anda Bekerja
Jangan pernah mengumbar kejelekkan perusahaan tempat kamu bekerja kepada siapapun, bahkan kepada teman di luar kantor. Efeknya akan sangat buruk bagi kamu. Sebenci apapun kamu dengan pekerjaan atau tempat kerja yang sekarang, masih ada banyak cara elegan untuk menyikapinya. Kamu juga bisa mengajukan pengunduran diri secara baik-baik.

Ketika kamu menjelek-jelekan perusahaan dan mengatakannya ke mana-mana, akan sulit karirmu berkembang, bahkan jika ingin pindah ke tempat baru. Bisa jadi kamu akan terhambat, karena perusahaan lain yang kamu lamar tentunya akan menghubungi tempat kerja yang sekarang dan akan menanyakan bagaimana sikapmu di sana.

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply