TopCareerID

15 Hal yang Harus Dilakukan Setiap Pagi untuk Mencapai Kesuksesan

olahraga saat puasa.

TOPCAREER.ID Ada beberapa hal yang harus dilakukan setiap pagi agar kamu bisa jadi orang sukses. Orang-orang sukses punya kebiasaan yang mereka lakukan secara teratur. Kebiasaan-kebiasaan tersebut mereka lakukan setiap pagi.

Apa sajakah itu? Yuk, kita lihat dan praktikkan tips-tips tersebut:

1. Bangun lebih pagi
Ini adalah salah satu yang paling sulit dilakukan, tetapi juga hal yang paling baik yang harus kita lakukan setiap pagi jika kamu ingin menjadi sukses. Kamu sebaiknya bangun lebih awal antara pukul 5 sampai 5.30 pagi.

Hal ini biasanya menjadi masalah untuk kamu yang bekerja siang hari. Namun bangun lebih pagi akan ada banyak hal yang lebih banyak dilakukan.

Bahkan orang sukses seperti Presiden Obama selalu bangun pukul 4.30 atau 5 pagi.

2. Berolahraga
Untuk kamu yang ogah-ogahan berolahraga, camkan ini, orang yang sukses mempunyai kebiasaan olahraga teratur. Mereka memulai hari dengan bangun pagi dan berolahraga. Tujuannya tidak hanya untuk kebugaran fisik, namun juga penting untuk mental dan metabolisme tubuuh. Olahraga merupakan cara yang bagus untuk meluangkan diri setiap harinya, sebelum kegiatan hari itu menguras energi. Ini juga cara yang bagus untuk memotivasi diri sendiri.

Telah terbukti, olahraga meningkatkan fungsi mental dan konsentrasi untuk semua orang yang melakukannya. Kita dapat memulainya dengan berolahraga selama 30 menit, kemudian berjalan-jalan di sekitar lingkungan atau taman dekat rumah. Dilanjutkan dengan melakukan perenggangan atau yoga selama 10 menit. Kamu juga dapat menambahkan latihan beban atau kardio. Dan pastikan selalu melakukan peregangan di setiap sesinya untuk meningkatkan fleksibilitas.

3. Sarapan pagi
Kita semua tahu bahwa sarapan itu sangat penting, tetapi tahukah kamu semua orang sukses tidak pernah melewati sarapan paginya? Kamu harus tahu bahwa semangkuk sereal tidak dianggap sebagai sarapan. Sarapan pagi yang baik adalah yang dapat memberikan energi dan nutrisi.

Sarapan pagi merupakan hadiah kecil yang baik yang kamu berikan untuk otak dan tubuh. Jangan makan terlalu pagi jika kamu terlambat makan malam. Tapi pastikan kamu memakan sesuatu setidaknya 2 jam setelah bangun tidur. Dengan sarapan kita dapat berpikir secara efesien dan dapat meningkatkan motivasi pada diri.

4. Nikmati waktu tenang
Salah satu alasan mengapa bangun pagi itu baik adalah kamu mendapatkan waktu tenang.
Jika kamu tinggal di daerah yang ramai, pasti sulit untuk mendapatkan waktu yang tenang untuk diri sendiri. Namun, pagi hari biasanya keadaan masih tenang. Jika kamu melakukan hal ini, otak kamu akan fokus pada hal-hal yang akan dikerjakan, hal-hal yang ingin kamu capai dan bahkan bagaimana kamu dapat membantu orang lain sepanjang hari.

5. Jadilah terorganisasi
Hal lainnya yang dimiliki orang sukses adalah mereka sangat teratur dalam menajalani rutinitas pagi. Seperti menyiapkan pakaian atau makanan. Jika kamu bekerja jauh dari rumah, tetap saja harus merapikan perlengkapan kerja, dan bahkan menjaga agar kamar hotel bersih dan teratur.

6. Lupakan kejadian kemarin
Satu hal yang sangat penting yang harus kamu lakukan setiap pagi adalah dengan tidak menyesali pilihan dan keputusan kemarin. Jika kamu tidak mendapat promosi di kantor, bertengkar dengan teman ataupun bos yang mengatakan sesuatu yang membuatmu kesal, kamu harus melupakannya. Jika kamu melakukan kesalahan, pastikan untuk meminta maaf. Tetapi jika tidakpun, kamu harus melupakannya daan fokus berfikir untuh hari ini dan yang akan datang.

Setiap orang sukses akan selalu berfokus pada hari depan dengan sikap positif dan selalu membuat rencana bukannya penyesalan. Kamu tidak dapat mengubah sesuatu yang sudah lewat, tetapi dapat memiliki pandangan yang baru untuk hari nanti yang akan membuatmu menjadi lebih baik.

7. Percaya diri
Hal sederhana yang dapat kamu lakukan selanjutnya adalah berbicara kepada diri sendiri bahwa pekerjaan hari ini akan berjalan dengan baik dan lancar. Berilah semangat kepada diri sendiri setiap paginya.

Kamu harus bersiap untuk segala macam situasi dengan memberikan kepercayaan kepada diri. Melakukan apapun yang dapat membuatmu merasa lebih percaya diri adalah cara yang bagus untuk memulai hari.

8. Rencanakan harimu
Fokuslah pada tugas dan tujuan kamu untuk 24 jam kedepan. Satu-satunya cara yang efesien adalah dengan merencanakan kegiatan. Waktu pagi adalah waktu yang tepat karena pikiran masih jernih dan lingkungan masih tenang. Jadi setelah bangun, sebaiknya rencanakan rutinitas anda pada hari tersebut.

9. Atur waktu
Saat merencanakan kegiatan anda, penting juga untuk mengatur waktu. Dalam waktu 24 jam pasti banyak yang harus kita lakukan, pastikan untuk mengatur waktu pada setiap kegiatannya.

10. Pergi keluar
Tidak ada yang lebih baik selain berjalan di jalan yang sepi pada pagi hari, saat udara masih terasa segar dan suasana tenang dan tenteram. Jika kamu mempunyai waktu luang ajak anjing kamu berjalan-jalan atau anda dapat menikmati kopi di lingkungan rumah.

11. Membaca
Sebaiknya kamu membaca berita pagi, atau membaca buku favorit. Membaca dapat mnenangkan dan meningkatkan kewaspadaan kita. Melatih tubuh dan otak merupakan hal yang penting dalam memulai hari.

12. Manjakan diri
Tidak ada cara yang lebih baik untuk memulai hari selain dengan memanjakan diri. Salah satu contoh memanjakan diri yaitu ketika bangun dari tempat tidur, kita membersihkan muka dan mengenakan riasan dan pakaian yang bagus.

13. Jangan menunda
Bangun terlambat dan bersantai memang menyenangkan. Namun di saat bersamaan kamu anda membuang waktu dan membuat hari anda menjadi tidak produktif.

14. Buat Prioritas
Merencanakan hari adalah salah satu cara yang mendekati kesuksesan. Hal itu akan menjadi masalah jika kamu tidak membuat skala prioritas. Ketika kegiatanmu banyak, jadi penting untuk menentukan tugas atau kegiatan apa yang harus lebih dulu dikerjakan. Jika tidak, rencana yang sudah kamu buat akan berantakan.

15. Berpikir
Jika pada pagi hari adalah waktu tenang untuk dirimu, ini mungkin waktu yang tepat untuk berpikir. Kamu dapat melakukan meditasi. Ini akan membantu berpikir jernih dan menghilangkan stress yang melkat pada diri kita.

Masing-masing dari kita memiliki waktu yang berharga dari saat kita bangun tidur dan waktu kita mulai bekerja untuk menjadi lebih positif, produktif, dan lebih sukses.*

Editor: Ade Irwansyah

Exit mobile version