Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, March 29, 2024
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Halo Newbie, Ini Do’s and Don’ts Dunia Kerja yang Wajib Kamu Miliki

Yang tidak boleh dilakukan:

Bergosip
Jangan pernah terlibat untuk ikut membicarakan gosip, apalagi gosipnya tentang bos di kantor, menjelek-jelekkan perusahaan atau membicarakan hal buruk tentang rekan kerja. Hal seperti ini akan membuat kita tidak terlihat profesional.

Berkata kotor
Suka berbicara kasar ataupun berbahasa kotor di tempat kerja bisa mengganggu kenyamanan rekan kerja yang lain. Bahkan bisa menimbulkan pertengkaran apabila ditujukan ke sesama rekan kerja.

Jangan suka pamer dan sombong
Siapa sih yang suka dengan orang yang suka memamerkan apa yang dia punya, apalagi jika ditambah dengan sikap sombong. Jangan suka memamerkan sesuatu secara berlebihan dengan rekan kerja di kantor. Tidak hanya pamer barang, pamer tentang pencapaian yang sudah diraih juga sebaiknya dihindari. Selain membuat rekan kerja merasa iri, juga bisa membuat diri dijauhi oleh rekan kerja atau kolega.

Menghakimi rekan kerja
Ketika rekan kerja melakukan kesalahan yang menyebabkan ditegur oleh atasan, kita jangan serta merta ikut-ikutan menghakiminya, seolah-olah berada di posisi yang paling benar dan setara dengan atasan yang memberi teguran. Bisa-bisa rekan kerja di kantor memberi kita cap sebagai penjilat atasan.

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply