Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, March 29, 2024
redaksi@topcareer.id
Tren

3 Pilar Agar Tenaga Kerja Kompeten dan Berkarakter Positif

Bambang menambahkan, kompetensi instruktur yang dikompetisikan dalan KKIN meliputi kompetensi teknis kejuruan dan kompetensi metodologi pelatihan.

Bidang yang dikompetisikan meliputi 9 bidang kompetisi, yaitu: Pengelasan (Welding), Otomotif Kendaraan Ringan (Automobile Technology), Instalasi Listrik (Electrical Installation), Tata Busana (Fashion Technology), Pendingin dan Tata Udara (Refrigeration and AC), Elektronika (Electronics), Desain Grafis (Graphic Design Technology), Perancangan Rekayasa Mekanik CAD (Mechanical Engineering Design CAD), dan Solusi Perangkat Lunak Teknologi Informasi untuk Bisnis (IT Software Soltion for Business).

“Pembinaan terhadap Instruktur harus terus ditingkatkan guna mewujudkan Instruktur yang kompeten, professional dan mampu menghasilkan tenaga kerja siap kerja dan dapat diterima di pasar kerja,” terangnya.

KKIN VII Regional Banten diikuti 75 orang yang berasal dari 4 propinsi. Yaitu Propinsi Banten, Lampung, DKI Jakarta dan Kalimantan barat dari BBPLK Serang, BLK UPTD Binaan, LPKS dan Perusahaan.

the authorRetno Wulandari

Leave a Reply