Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Thursday, April 18, 2024
redaksi@topcareer.id
Tren

Presiden Jokowi : Indonesia Tak Takut pada Persaingan, Cara-cara Baru Harus Dilakukan

Dunia yang kita huni bersama, lanjut Kepala Negara, tidak selamanya mulus dan stabil. Tidak selamanya, tidak semuanya selalu pasti, dan tidak selalu terduga sebelumnya. Kita sedang  menghadapi dinamika ekonomi global yang terus bergejolak dan menghadapi perubahan geopolitik.

Ia menyebutkan, krisis ekonomi melanda beberapa belahan dunia, krisis iklim mengancam dunia, kerusakan lingkungan menjadi ancaman kita bersama. Ring of fire yang melingkari wilayah Indonesia bisa menghadirkan bencana tanpa kita duga sebelumnya. Hampir seluruh wilayah Indonesia merupakan wilayah rentan bencana. Gempa bumi, tanah longsor, gunung meletus, tsunami, kebakaran hutan, banjir.

Oleh karena itu, Kepala Negara menekankan, bahwa sikap sigap dan waspada menghadapi ketidakpastian sangatlah penting. Kapasitas kita dalam mengelola risiko menghadapi gejolak ekonomi global, mengelola bencana yang tidak terduga harus diperkuat.

“Pembangunan kita harus sensitif terhadap berbagai risiko. Infrastruktur harus disiapkan mendukung mitigasi risiko bencana. Masyarakat juga harus waspada dan sadar risiko,” tutur Kepala Negara.

the authorRetno Wulandari

Leave a Reply