Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Thursday, April 25, 2024
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Waspada! Ini 4 Tanda Kamu terancam Di-PHK

Rekan-rekan kerja mulai bersikap aneh

Sebenarnya tidak semua gejala ini mengindikasikan kalau pekerjaan kita sedang terancam. Namun, hasil meeting yang menyebar dari mulut ke mulut dan terbumbui gosip biasanya akan membuat suasana kerja terasa sedikit aneh. Entah gosipnya soal kondisi perusahaan ataupun mengarah kepada individu tertentu.

Beberapa orang yang kurang pandai dalam menjaga rahasia biasanya akan gatal untuk memberi sedikit petunjuk untuk memancing reaksi kita. Tapi jangan keburu was-was dulu, kalau kita merasa sudah melakukan pekerjaan kita dengan baik, maka tak perlu ada yang dikhawatirkan.

Mulai tak dilibatkan dalam kegiatan utama perusahaan

Pasti akan terasa sedikit aneh jika semua karyawan dilibatkan dalam kegiatan utama perusahaan, namun tak ada satupun tugas yang datang ke meja kita. Apalagi kalau kita memegang posisi yang sudah seharusnya memiliki bagian di dalamnya.

Kecuali kita memang sedang diberi tugas sendiri yang memang memerlukan banyak fokus, hal ini dapat menjadi pertanda kalau status kita di tempat kerja sedang tidak baik-baik saja.

Cobalah untuk menemui atasan dan tanyakan apa ada yang bisa kita lakukan. Jika nantinya atasan memberikan sebuah tugas, lakukanlah dengan sebaik mungkin karena bisa jadi itu adalah kesempatan terakhir kita untuk mempertahankan pekerjaan.

the authorFeby Ferdian

Leave a Reply