Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, March 29, 2024
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Waspada! Ini 4 Tanda Kamu terancam Di-PHK

Posisi digantikan orang lain

Kalau sebelumnya kita memegang sebuah peranan dalam sebuah pekerjaan dan tiba-tiba nama kita hilang atau tergantikan tanpa ada penjelasan yang jelas, bisa jadi ini adalah pertanda kalau perusahaan sedang memiliki rencana terhadap kita.

Untuk menyikapinya, bersikaplah setenang mungkin lalu tanyakanlah dengan sopan mengenai apa yang sebenarnya terjadi. Cobalah untuk berbaik sangka dan tidak bereaksi berlebihan karena siapa tahu atasan sedang menyiapkan proyek baru yang lebih membutuhkan kita di sana.

Kita masuk dalam daftar ‘rencana perbaikan performa’

Mendapati situasi ini bukanlah hal yang bisa dianggap biasa-biasa saja. Ini mungkin berarti kalau selama ini performa yang kita lakukan dianggap kurang memenuhi ekspektasi.

Untungnya, hal ini juga tidak selalu berarti kalau kita akan diberhentikan. Masuk ke daftar ini menunjukkan kalau perusahaan masih percaya dengan kemampuan kita dan mau memberikan satu kesempatan lagi untuk membuktikannya.

Jadi, tak perlu bersedih hati, bangkit dan berikan performa terbaik kita untuk kembali meraih kepercayaan perusahaan. Terus asah juga kemampuan kita supaya value kita semakin tinggi di mata perusahaan.

the authorFeby Ferdian

Leave a Reply