Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, March 29, 2024
redaksi@topcareer.id
Info Beasiswa

Program Digital Talent Scholarship Bekali Generasi Muda agar Trampil Hadapi Industri 4.0

“Tahun 2018 kemarin sudah berjumlah seribu talent, tahun 2019 ini naik menjadi 25 ribu, dan tahun 2020 sebanyak 50 ribu yang akan kami didik,” ujar Niken.

Sekjen Niken juga mengutip pidato presiden Jokowi pada tanggal 16 Agustus yang mengatakan, Indonesia membutuhkan SDM yang unggul di bidang teknologi dan di semua sektor. 

“SDM yang unggul itu adalah SDM yang berhati Indonesia, berideologi Pancasila, berakhlak mulia, berdaya saing yang mempunyai integritas, inovasi, kreatifitas, pekerja keras dan pekerja cerdas,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Niken juga menyampaikan wejangan kepada peserta DTS 2019 yang lolos. Mereka terpilih dari 63 ribu orang yang ikut seleksi.

“Jadi saya yakin, adik-adik sudah memenuhi SDM unggul itu. Tapi sekarang ini baru dalam tahapan awal. Anda harus terus mengasah diri dan anda harus terus meningkatkan kapasitas, kompetensi. Lapangan pekerjaan sangat luas, tapi itu sangat tergantung dari adik-adik,” ucap Niken.

Penutupan Fresh Graduate Academy dan Vocational School Graduate Academy DTS 2019 ini dihadiri Wakil Dekan Bidang Pendidikan, Penelitian dan Kemahasiswaan Fakultas Teknik UI, Muhammad Asvial, Dekan Fasilkom UI Mirna Adriani, serta beberapa Guru Besar dan para akademisi dari Universitas Indonesia.

the authorRetno Wulandari

Leave a Reply