TopCareerID

Tips Lebih Menonjol di antara Rekan Kerja

TOPCAREER.ID – Pengembangan diri dan karier dalam sebuah perusahaan bukan hanya tentang bekerja dengan baik. Namun kamu juga harus bisa memberikan kontribusi yang optimal bagi perusahaan.

Banyak orang yang bekerja mengharapkan karier yang naik, dipromosikan oleh atasan, tapi yang ia lakukan hanyalah bekerja tanpa adanya kreatifitas maupun pengembangan diri dalam bekerja.

Seorang atasan di perusahaan biasanya senang akan karyawannya yang terlihat lebih menonjol di antara rekan kerja lainnya. Tampil lebih menonjol di sini bukan berarti menjadi seorang biang kerok dalam kantor, tapi dalam artian tampil kreatif dengan segala hal positif yang dilakukan.

Untuk bisa tampil lebih menonjol di antara rekan kerja bisa dilakukan dengan banyak cara. Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan seperti yang dilansir dari gentwenty.com Selasa (27/08/2019).

Bersikap positif dan tidak ikut dalam kelompok yang suka bergosip

Tidak sulit untuk menjadi pribadi yang selalu memiliki sikap positif di kantor. Peduli dengan lingkungan dan ramah menyapa setiap rekan kerja yang kamu lewati juga sudah memperlihatkan sifat yang positif.

Jangan pernah mengikuti aura negatif pada kelompok yang suka bergosip. Dengan kamu memisahkan diri dari kelompok yang suka bergosip bukan berarti kamu menjadi tenggelam. Justru atasan dan rekan kerja lain yang tidak ikut terlibat dalam perkumpulan gosip akan lebih bisa melihat kamu.

Beranilah meminta bantuan dan akui batasan diri

Target kerja memang tidak akan pernah ada habisnya. Tapi bukan menjadi alasan bagi kamu untuk nekat bekerja sendiri karena sangat ingin sekali dilihat oleh atasan. Jangan memaksa diri untuk menyelesaikan pekerjaan multitasking sendirian.

Aturlah pekerjaanmu dengan baik, Saat kamu tidak sanggup menyelesaikannya sendirian, jujurlah pada diri sendiri dan jangan gengsi dalam meminta bantuan rekan kerja lain. Hal ini akan menambah poin positif dalam dirimu dan kamu akan lebih terlihat sebagai pribadi yang suka menjalin sebuah kerjasama yang baik.

Beri diri tantangan baru dan perhatikan waktu

Jangan takut ketika ditawari sebuah tugas baru dari atasan. Anggap saja kamu sedang memberi tantangan dalam diri untuk perkembangan karir.

Tunjukkan pada atasan kamu bisa menyelesaikannya tepat waktu. Dengan begini kamu akan tampil semakin di depan dibanding rekan kerja lain. Jika semua cara sudah kamu lakukan dengan baik, atasan pasti akan lebih memperhatikan kamu. Jangan kaget ketika ia memberikan promosi jabatan untuk peningkatan karirmu.

Editor: Feby Ferdian

Exit mobile version