Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, March 29, 2024
redaksi@topcareer.id
Profesional

Punya Brand? Berapa Posting Instagram Ideal dalam Sehari?

Beda weekend dengan weekdays

Tak jauh berbeda dengan Instastory, untuk feed Instagram pun Mega setidaknya memposting 7-10 konten dalam sehari jika konidisi pemberitaan tidak terlalu hot atau ia mengistilahkannya dengan kata “landau”.

“Karena kalau di hari-hari yang landai, beritanya enggak gimana-gimana banget, agak repot juga saya cari beritanya. Jadi, saya lihat lagi beritanya seperti apa, apalagi kalau IG (Instagram) itu lebih eksklusif dari Facebook atau Twitter.”

Sementara, untuk posting pada Sabtu dan Minggu (weekend) intensitas akan diturunkan mengingat kuantitas artikel yang masuk ke website pun tak sebanyak saat hari-hari kerja. Mega akan memposting 3 konten untuk feed Instagram dan 5 konten maksimal untuk Instastory setiap weekend.

Nah, intensitas posting di Instagram ini akan berbeda dengan jenis media sosial lain seperti Facebook dan Twitter. Untuk Facebook dan Twitter, konten akan diatur secara otomatis posting sehingga ketika website Detik.com update berita terbaru, kedua sosmed ini pun ikut update.

Jadi, konten posting untuk Facebook dan Twitter tidak seperti Instagram yang perlu dipilah pilih lagi. “Kalau Instagram itu informatif banget. Facebook sama Twitter memang sistemnya begitu.”*

Editor: Ade Irwansyah

Leave a Reply