TopCareerID

Pakai Makeup ke Kantor? Perhatikan 5 Tips Ini

Topcareer.id – Ada satu tantangan yang dihadapi banyak wanita saat mereka akan berangkat bekerja. Ya, makeup! Apakah tampilan terlalu tebal, terlalu tipis, perlu pakai foundation? Dan sebagainya. Itu adalah kekhawatiran umum dalam mengaplikasikan tata rias yang dapat membuat kamu telat ke kantor.

Ada banyak yang harus dipelajari tentang tata rias. Tidak peduli apakah kamu pemula atau veteran dalam ranah ini, trik-trik makeup sederhana ini mungkin akan membantu kamu untuk menemukan tata rias yang sempurna untuk bekerja.

Cleansing

Sebelum kamu mengaplikasikan kosmetik di pagi hari, basuhlah wajah kamu agar terlihat segar. Kamu dapat menggunakan pembersih untuk mengangkat kulit mati pada wajah kamu, kemudian keringkan dengan handuk.

Selalu bersihkan wajah sebelum kamu mengaplikasikan makeup. Ilustrasi foto: Pinterest

BB Cream

Oleskanlah BB Cream ke wajah dengan menggunakan jari untuk melindungi kulit dari zat-zat kimia yang terkandung pada kosmetik yang akan kamu pakai. BB Cream ini juga dapat menutupi bintik-bintik pada wajah kamu dan membuat kulit terlihat lebih bercahaya secara merata.

Concealer

Ini diperuntukan untuk kulit yang gelap dan bermasalah.  Gunakanlah jari untuk mengoleskannya ke wajah, karena hawa panas di jari kamu akan dapat memberikan hasil akhir yang natural. Bagi kamu yang mempunyai mata panda, pastikan memakai concealer ini dengan benar pada area bawah mata.

Menggunakan jari saat memakai concealer akan membuat hasilnya jadi lebih maksimal. Ilustrasu foto: Pinterest)

Blush on

Jika kamu sudah melakukan 3 tahap di atas, langkah selanjutnya adalah memberi perona pipi yang berwarna natural pada area tulang pipi. Jika kamu kehabisan blush on, kamu dapat menggunakan lipstik sebagai jalan alternatif!

Lipstik

Gunakan lisptik dan tambahkan lip gloss agar bibir kamu terlihat cerah. Kamu juga bisa menggunakan beberapa warna lipstik untuk membuat gradasi warna.

Pilihlah warna lipstik yang sesuai denganmu. Ilustrasi foto: Pinterest

Ada beberapa tips tambahan yang juga kamu harus perhatikan, pertama kamu harus berhati-hati dalam memilih warna. Pastikan makeup yang kamu pakai akan bertahan lama, karena terkadang kamu tidak mempunyai waktu untuk memperbaikinya ketika kerja (sebaiknya gunakan kosmetik yang tahan air).

Selain itu, pastikan kosmetik yang kamu pakai tidak membuat kamu alergi. Ingatlah, riasan yang sederhana dapat meningkatkan kecantikan kamu! Minum air putih juga akan membantu menyeimbangkan dan menjaga kesehatan kulit kamu.

Editor: Feby Ferdian

Exit mobile version