Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, March 29, 2024
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Ini Cara Meningkatkan Skill Komunikasi

Jadi pendengar yang baik. Setiap orang senang untuk didengarkan, jadilah pendengar yang baik ketika orang lain sudah memulai pembicaraan duluan. Selain untuk memberi kamu kesempatan dalam memikirkan hal apa yang akan kamu sampaikan, kamu juga menghargai orang yang bertanya terlebih dahulu.

Hindari gangguan. Saat berbicara dengan rekan kerja, atasan, maupun kolega bisnis pastikan tidak ada hal yang bisa mengganggu pembicaraan kamu. Seperti bunyi handphone saat ada telepon masuk, sebaiknya di-silent dulu agar proses berjalan pembicaraan lancar.

Perhatikan bahasa tubuh. Ini penting saat berkomunikasi dengan orang lain. Beri sinyal positif dari bahasa tubuh kamu dengan menatap mata lawan bicaramu.Hindari memberi sinyal negatif dari bahasa tubuh seperti menyilangkan kedua tangan dan enggan melakukan kontak mata.

Lihat siapa lawan bicaramu. Dalam berkomunikasi akan ada perbedaan cara penyampaian. Coba kamu perhatikan dengan siapa kamu bicara. Apakah dengan atasan, rekan kerja, klien, atau siapapun. Gunakan bahasa yang formal saat berbicara dengan atasan, dan kamu bisa menggunakan bahasa informal saat kamu sedang berbicara dengan teman.

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply