Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Saturday, April 20, 2024
redaksi@topcareer.id
Sosok

Inilah Para Pahlawan yang Sukses Berkat Teknologi

Nasi Kuning Satu Sama: Bersedekah Adalah Warisan Keluarga

Semakin menjamurnya usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Makassar tak membuat label kuliner “Nasi Kuning Satu Sama” merasa tersaingi. Usaha Nasi Kuning Satu Sama yang berlokasi di Jalan Landak dan dimiliki oleh Alm. Hajja Rosita dan suaminya Haji Arsyad kini terus berjaya dan dikelola oleh anaknya Anita Arsyad. Nasi Kuning Satu Sama telah terkenal dan memiliki cita rasa sendiri sejak tahun 1988 lalu. Sebelum bergabung di Grabfood pada tahun 2018 lalu Nasi Kuning Satu Sama hanya diketahui oleh pelanggan sekitar. Namun setelah bergabung dengan Grabfood, restoran ini dapat melayani pesanan pelanggan dari berbagai lokasi.

Anita, yang merupakan Alumni Universitas Gajah Mada, juga berbagi tentang kebiasaan almarhumah ibunya yang kini ia teruskan, yaitu selalu berbagi terhadap sesama setiap hari Jumat dengan membagikan makanan gratis. Pada hari Jumat setiap minggunya, Nasi Kuning Satu Sama membagikan nasi kuning gratis pada driver Grab dan setiap pembelian dua bungkus nasi mereka juga memberikan satu bungkus nasi secara cuma-cuma untuk para pelanggannya. Dengan cara ini, Anita memegang teguh prinsip keluarganya yang mengajarkan bahwa semakin banyak kita memberi, semakin banyak pula Tuhan akan membalasnya.
Nasi Kuning Satu Sama yang pertama kali berjualan menggunakan mobil yang akhirnya menjadi inspirasi bagi pedagang lain. Salah satu menu andalan Nasi Kuning Satu Sama adalah Nasi kuning Paru Goreng, yang seiring perkembangan zaman menunya pun bertambah sesuai selera para pelanggan. Anita berharap akan bisa selalu mengembangkan dan meneruskan usaha orang tuanya dan tidak pernah lupa untuk terus berbagi kepada sesama.

the authorRetno Wulandari

Leave a Reply