Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, March 29, 2024
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

10 Skill Paling Dibutuhkan di 2020

Creativity

Mesin mungkin bisa membantu pekerjaan manusia. Tetapi mesin tidak bisa berpikir kreatif. Tingkatkan kreatifitas di zaman yang semakin ketat persaingannya.

Manajemen SDM

Skill ini sangat diperlukan dalam mengembangkan sebuah perusahaan. Setiap pemimpin membutuhkan tim untuk mencapai tujuannya. Hal besar tidak mungkin dilakukan sendiri, perlu manajemen yang baik dalam mengelola orang-orang dalam tim.

Skill Koordinasi

Memiliki skill koordinasi sangat terkait dengan skill manajemen SDM. Skill ini akan meningkat ketika kamu mulai memahami orang lain dan membuat dirimu dipahami oleh orang lain. Sebuah tim harus memiliki koordinasi yang kuat.

Emotional Intelligence

Kecerdasan emosional adalah tentang bagaimana kamu mengendalikan dan mengelola emosi sendiri, serta bisa mengendalikan emosi orang lain. Skill ini sangat diperlukan dalam leadership.

Pengambilan Keputusan

Robot tidak bisa memiliki skill semacam ini. Keterampilan ini akan selalu meningkat permintaannya dalam sebuah perusahaan. Untuk menguasai skill ini, diperlukan keterampilan yang terkait seperti critical thinking skill, sabar, analisa tinggi, dan keberanian mengambil keputusan.

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply