TopCareerID

7 Tempat Wisata di Ibu Kota Baru

Topcareer.id – Wilayah Penajam Paser Utara dan sebagian wilayah Kutai Kartanegara resmi dipilih Presiden Joko Widodo sebagai ibu kota negara menggantikan Jakarta. Terdapat beberapa potensi wisata di wilayah yang akan dijadikan Ibu Kota Negara.

Berikut beberapa tempat wisata yang harus kamu datangi, jika berkunjung ke wilayah Penajam Paser. Di antaranya :

Pantai Corong
Pantai ini sering dijadikan tempat acara-acara yang dapat menarik para wisatawan. Salah satu acara tahunan yang sering diadakan di pantai corong ini adalah acara Festival Layang-layang bertaraf Internasional. Pantai corong juga sering menjadi tempat para penduduk atau wisatawan untuk menyaksikan gerhana matahari.

Air Terjun Niagara Tembinus
Air Terjun Niagara Tembinus adalah tempat wisata air terjun yang terletak di kawasan hutan konservasi di Kecamatan Sepaku, Penajam Paser Utara. Untuk menuju kawasan wisata ini, kamu harus menempuh waktu kurang lebih 3 jam perjalanan dari ibu kota Penajam. Kamu akan disuguhkan dengan pepohonan yang hijau disepanjang perjalanan menuju ke sana.

Pantai Corong. Foto : Badru

Taman Bunga Rozaline
Taman ini terletak di dekat Kantor Bupati Penajem Paser Utara. Ada beberapa fasilitas yang bisa kamu gunakan pad ataman bunga rozaline ini, yaitu gazebo untuk bersantai dan ada juga taman bermain. Taman ini juga dipercantik dengan pemandangan pepohonan dengan danau ditenaghnya.

Penangkaran Rusa Penajam
Penangkaran Rusa Penajam terletak di Jalan Provinsi KM 32, Desa Api-api, Kecamatan Waru, Kabupaten Penajam Paser Utara. Disini kamu dapat melihat berbagai jenis rusa dan dapat memberikan makan rusa-rusa tersebut.

Pengkaran Rusa Penajam. Foto : Tantri Sangkanparan

Ladang Budaya
Ladang budaya memiliki kebun binatang mini dengan berbagai koleksi hewan khas Kalimantan Timur.

Pulau Kumala
Terletak di tengah-tengah sungai Mahakam. Kamu dapat menikmati 20 wahana permainan seperti jet coaster, bombom car, gokart, komidi putar, kereta gantung, kereta api mini. Di pulau ini juga terdapat planetarium (sky tower).

Wisata Bukit Biru
Bukit Biru ini terletak di desa sumber sari, Tenggarong. Menyaksikan matahari terbit atau terbenam dari atas ketinggian menjadi magnet tersendiri bagi pengunjung di kawasan tersebut.

Bukit Biru. Foto : Naimah
Exit mobile version