TopCareerID

Merajut Zaman Now Bareng Komunitas Tarqmaenbenang

Topcareer.id –  Ada banyak komunitas merajut yang memproduksi kerajinan tangan cantik dan bermanfaat, salah satunya adalah komunitas Tarqmaenbenang.

Komunitas ini tergabung dari wanita-wanita dengan berbagai profesi yang mempunyai hobi dan minat yang sama, yaitu merajut. Mereka rutin berkumpul setiap 2 minggu sekali di salah satu pusat perbelanjaan di daerah Jakarta Selatan.

Komunitas Tarqmaenbenang juga sering melakukan kegiatan merajutnya di tempat-tempat terbuka, seperti di tempat perbelanjaan, transportasi umum, taman, tempat kerja dan lain sebagainya. Ide seperti ini efektif menarik minat orang-orang untuk ikut belajar dan mengenal seni merajut.

Serunya suasana aktivitas komunitas Tarqmaenbenang. (Topcareer.id/Sherley Agnesia)

Di komunitas ini, mereka tidak mempunyai ataupun memanggil pengajar profesional. Mereka saling membantu dan mengajari.

Selain untuk menyalurkan hobi, Tarqmaenbenang juga mempunyai tujuan sosial yakni memberikan hasil produksi rajutan berupa boneka, topi, selimut, knockers untuk para penderita kanker.

Komunitas ini juga bekerjasama dengan Knockers Dara untuk membuat dan mendistribusikan knockers ke beberapa rumah sakit dan rumah singgah yang membutuhkan.

Knoker adalah bantalan payudara yang biasa digunakan oleh wanita  yang telah menjalani pengangkatan kanker payudara. Dengan menggunakan knockers ini, para wanita pengidap kanker payudara akan merasa lebih percaya diri.

Bagi yang ingin berpartisipasi, kamu dapat menyumbang benang ataupun uang ke komunitas ini, yang hasil donasinya akan dibuat menjadi berbagai produk yang bagus dan aman untuk penyandang kanker.

Editor: Feby Ferdian

Exit mobile version