Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, March 29, 2024
redaksi@topcareer.id
Profesional

4 Mitos Kerja di Bidang Teknologi dan Bantahannya

2. Pekerjaan di bidang teknologi hanya untuk pria

Persepsi tentang teknologi yang didominasi laki-laki tentu didasari oleh data. Lembaga Teknik Perempuan menemukan hanya 15 persen pekerja dalam peran STEM (science, technology, engineering, and mathematics) di Inggris adalah perempuan.

Termotivasi untuk mengubah angka-angka tersebut, Sheridan Ash mendirikan program Women in Technology di PwC untuk mendorong lebih banyak perempuan untuk memasuki industri ini.

“Ada stereotip bahwa bidang teknologi erat kaitannya dengan laki-laki. Dan pengetahuan matematika perempuan tidak sebagus laki-laki. Orang-orang perlu mulai berpikir secara berbeda tentang gender dan teknologi, dan itulah yang kami coba lakukan.”

3. Bekerja sendirian di ruangan gelap

Salah satu gambaran budaya terkuat tentang bekerja di bidang teknologi adalah menjadi satu-satunya pekerja sendirian di bilik kantor abu-abu, tanpa cahaya alami, tak berinteraksi dengan manusia lain atau hal tak menyenangkan lainnya.

Chinnery setuju bahwa orang-orang sangat cepat membuat stereotip. Tentu saja, kata dia, ada beberapa orang yang benar-benar teknis bekerja di laboratorium dan itu adalah bagian standar dari pekerjaan mereka.

“Tetapi kenyataan di tim saya, kami berbicara satu sama lain, bekerja bersama dan mengenal orang. Itu sangat menarik. Saya bekerja dengan begitu banyak orang yang ceria di kantor saya.”

Leave a Reply