TopCareerID

6 Cara Supaya Pekerjaan Selesai Tepat Waktu

Ilustrasi. Sumber foto: hbr.org

Ilustrasi. Sumber foto: hbr.org

Topcareer.id – Dalam bekerja sehari-hari, kita pasti selalu berharap bisa menyelesaikan tugas dengan lancar dan tepat waktu.

Namun, berbagai distraksi serta hambatan yang muncul terkadang membuat fokus kita jadi terganggu. Pekerjaan yang seharusnya bisa selesai pun akhirnya molor dan memaksa kita untuk lembur.

Melansir dari quora.com, berikut beberapa cara yang bisa kita lakukan untuk menyikapinya.

Fokus pada tugas utama

Saat bekerja, jangan terpengaruh untuk ikut pada hal-hal yang tidak produktif seperti bergosip atau mengobrol hal-hal di luar pekerjaan. Tetaplah fokus pada tugas utamamu.

Jangan merencanakan terlalu banyak pekerjaan

Merencanakan pekerjaan sangat baik bagi kinerjamu, namun bila terlalu banyak rencana justru akan membuat banyak tugas utama kamu terganggu. Jadi, buatlah seefisien mungkin dan pakai skala prioritas.

Katakan tidak

Bekerja efektif akan membawa pada hasil yang baik, kamu harus bisa berani berkata tidak pada pekerjaan di luar to do list yang sudah kamu buat agar pekerjaan bisa terselesaikan semua dengan optimal.

Kelola email dengan baik

Email merupakan hal yang banyak menyita waktu. kelola lah email dengan baik agar tidak mempengaruhi kinerja kamu. Atur juga waktu untuk mengelolanya, jangan sampai membuat fokus kerja jadi terganggu,

Ingat, untuk membuat pekerjaan lebih mudah, kamu harus mengorganisir segalanya, mulai dari email hingga interaksi langsung dengan rekan kerja.

Komunikasi

Komunikasi yang baik dengan banyak pihak terkait akan membantu kamu dalam menyelesaikan pekerjaan, terutama saat kita membutuhkan bantuan.

Jangan stres

Kembangkan diri untuk bisa menguasai manajemen stres. Kelola stres sebaik mungkin agar tidak mengganggu pekerjaanmu.

Semoga, pekerjaan hari ini cepat selesai, ya!

Editor: Feby Ferdian

Exit mobile version