Find Us on Facebook

Subscribe to Our Channel

https://www.youtube.com/@topcareertv1083

Friday, November 22, 2024
idtopcareer@gmail.com
Tips Karier

Tips Atasi Rasa Bosan dalam Bekerja

Topcareer.id – Menghabiskan delapan jam sehari di kantor beserta rutinitas yang nyaris sama setiap hari bisa menimbulkan rasa bosan. Kalau dibiarkan, hal ini bisa membuat stres dan menurunkan produktivitasmu.

Mengutip psychologytoday.com, ada banyak tips yang bisa dicoba ketika rasa bosan mulai melanda di kantor. Berikut beberapa di antaranya:

  • Tetap sibuk. Milikilah banyak hal untuk dikerjakan. Lawan rasa malas dan fokus pada pencapaian sebanyak mungkin,
  • Selesaikan pekerjaan tepat waktu. Dengan begini kamu akan merasa termotivasi untuk menyelesaikan pekerjaan berikutnya sehingga rasa bosan tidak timbul.
  • Saat kamu sudah menyelesaikan pekerjaan, cobalah tawarkan bantuan pada rekan kerjamu. Selain mengusir rasa bosan, kamu juga bisa mendapat ilmu baru.
  • Menyelesaikan pekerjaan sambil membuktikan bahwa kamu kompeten dalam menyelesaikannya bisa membuat dirimu bangga. Perasaan bangga ampuh mengusir membuat rasa bosan.

Itulah trik motivasi yang cukup sederhana untuk membuang rasa bosan dalam bekerja. Semoga bisa membantu mengembalikan semangat bekerja kamu.

Editor: Feby Ferdian

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply