Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Wednesday, April 24, 2024
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Baikkah Jadi Si Kutu Loncat?

Jika kamu tak tahan bekerja di satu kantor tak lebih dari beberapa bulan, ini pertanda kamu mengidap penyakit komitmen berkarier yang parah. Linda Barnabel malah menyarankan untuk mencari seorang terapis segala buat mengobatinya.

Langkah yang sebaiknya dilakukan justru meningkatkan kualitas kerja di kantor sekarang daripada pindah kerja melulu. Langkah pertama, bicara pada atasan untuk minta tanggung jawab pekerjaan ditambah. Ini berguna untuk menambah kekuatan dan mengasah kemampuan. Lalu, tanya pula kemungkinan untuk mengerjakan hal-hal baru yang kira-kira sanggup kamu lakukan.

Dok. The Institute for Social & Emotional Studies

Ingat, setiap atasan menyukai karyawan yang berinisiatif tinggi. Langkah berikutnya, berjanji pada diri sendiri untuk berhasil mengerjakan proyek besar di kantor sekarang, ketimbang mencari tempat kerja baru.

Terakhir, kamu mesti menerima saran berikut: kendati posisi di kantor sekarang tak sepenuhnya kamu inginkan, “Kamu tetap mesti tahan bekerja setidaknya buat setahun, itu waktu cukup untuk menunjukkan komitmen pada sebuah kantor,” bilang Michelle Tullier, Ph.D. yang ikut menulis buku Work Smart. “Jika Anda tak punya alasan tepat buat pindah kerja, beberapa majikan malah akan mempertanyakan karakter Anda.”*

the authorAde Irwansyah

Leave a Reply