Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, April 19, 2024
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Alasan Kenapa Karyawan Kurang Motivasi Kerja

3. Merasa kurang dihargai

Jika seorang karyawan merasa bahwa upaya mereka tidak diakui atau dihargai, mereka akan segera mulai kekurangan energi dan komitmen dalam peran mereka. Sangat penting untuk merayakan keberhasilan dan memberikan apresiasi di mana hal itu memang seharusnya dilakukan. Cobalah untuk memastikan bahwa prestasi dihargai.

4. Tidak ada peluang pengembangan

Pelatihan reguler dan peluang pengembangan dapat membantu meningkatkan motivasi dan keterlibatan (engagement) karyawan. Jika tempat kerja terasa stagnan, tidak progresif, dan tidak menginspirasi-tingkat motivasi karyawan akan berkurang.

5. Kepemimpinan yang buruk

Kepemimpinan yang efektif adalah faktor penting dalam motivasi staf. Jika kepemimpinan yang kuat kurang atau secara negatif mempengaruhi pandangan tim, karyawan tertentu mungkin mulai merasa kehilangan semangat.

Para pemimpin harus memiliki pendekatan yang fleksibel dan inklusif untuk mengelola tim dan dapat berkomunikasi dengan jelas sambil menanamkan kepercayaan dan fokus.

6. Konflik

Konflik di tempat kerja sangat merugikan. Debat yang sehat seringkali produktif, tetapi penting untuk mengawasi intimidasi di tempat kerja. Beberapa karyawan mungkin merasa khawatir untuk mengemukakan masalah yang berkaitan dengan sesama kolega.

7. Beban kerja yang tidak realistis

Penting untuk terus memeriksa harapan dan tuntutan yang diberikan karyawan. Jika seseorang merasa terbebani oleh beban kerja yang besar dan tidak mungkin dilakukan, mereka akan kecewa, stres dan kehilangan motivasi.

Sama halnya, jika seorang karyawan memiliki beban kerja yang terlalu ringan atau tidak cukup bervariasi, mereka mungkin dengan cepat kehilangan minat.

Leave a Reply