Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, March 29, 2024
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Rekan Kerja Suka Mengganggu? Atasi dengan 7 Cara Ini

Topcareer.id – Dalam dunia kerja, terkadang ada beberapa rekan kerja yang secara tidak sadar sering melakukan sesuatu yang menjengkelkan dan mengganggu orang lain.

Ketika menghadapi situasi seperti ini, salah satu hal paling penting adalah bagaimana cara kita menyikapinya.

Dilansir dari Inc.com, berikut 7 cara yang bisa kamu pakai untuk menangani rekan kerja yang suka menganggu dan menjengkelkan;

Hadapi

Cobalah untuk mengajaknya keluar dan berbicara dari hati ke hati. Jelaskan tingkah laku atau perilaku dia yang selama ini mengganggu kamu. Sarankan beberapa solusi untuk mencari jalan tengah.

Mereka mungkin membenci kamu, tetapi setidaknya mereka sudah mengetahui apa yang kamu rasakan dan mungkin akan merubah sifatnya sehingga kamu tidak akan terganggu lagi.

Mengerti

Cobalah mengerti alasan di balik perilaku menyebalkan mereka. Mungkin dengan mengetahui cerita mereka, kamu bisa lebih toleran terhadap perilaku yang selama ini membuat kamu jengkel.

Atasi

Coba pertimbangkan untuk membantu mengubah perilaku mereka. Jika mereka bersedia, ini mungkin menjadi hal yang akan menyenangkan.

Namun hati-hati, jika mereka menolak dan tidak merasa kalau perilaku mereka mengganggu orang lain, cara ini bisa menjadi bumerang dan justru memperburuk suasana kantor.

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply