Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, April 19, 2024
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Tips Atur Waktu bagi Wanita Super Sibuk

Topcareer.id – Kesibukan sudah menjadi rutinitas sehari-hari bagi semua orang, mulai dari karyawan kantoran hingga entrepreneur.

Namun berbeda dengan pria, kesibukan wanita lebih rumit karena selain bekerja, ia juga harus mengurus keluarga dan dirinya sendiri.

Lalu, bagaimana para wanita super sibuk mengatur waktunya? Melansir jacquelinehayes.com, berikut beberapa tips yang bisa dicoba.

Buat rencana ke depan

Setiap malam, cobalah membuat rencana apa saja yang akan dilakukan esok hari. Pastikan untuk selalu menepati 3-4 tugas wajib yang di daftar tersebut.

Miliki rutinitas pagi

Bangunlah sebelum anggota keluarga lain terbangun, dan persiapkan segala sesuatunya, sehingga kamu tidak akan kerepotan ketika mereka sedang bersiap-siap untuk beraktivitas. Kamu juga bisa memanfaatkan sedikit waktu pagi untuk berolahraga.

Beri waktu untuk keluarga

Bagi yang sudah berkeluarga, luangkanlah waktu untuk anak-anak. Misalnya sisihkan waktu lima menit setiap jam saat bekerja. Ketika sudah pulang, beri waktu prioritas untuk anak.

Fokus kerja saat jam tidur siang

Fokuslah menyelesaikan pekerjaan saat jam anak-anak tidur siang. Cantumkan aktivitas ini pada to do list harian.

Biarkan anak membantu

Jika berprofesi sebagai entrepreneur ataupun karyawan kantor yang bisa mengerjakan pekerjaan dari rumah, kamu bisa memanfaatkan anak untuk membantu. Atur tugas yang kira-kira bisa dilakukan oleh anak. Selain melatih anak bertanggung jawab, pekerjaan juga lebih cepat selesai.

Editor: Feby Ferdian

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply