TopCareerID

Dampak Terlalu Baik Pada Rekan Kerja

Rekan kerja

Topcareer.id – Bersikap baik dengan rekan kerja memang bisa membuat suasana kantor jadi menyenangkan. Namun jika terlalu baik, justru akan berdampak kurang bagus bagi perkembangan karier dan dirimu.

Melansir businessinsider.sg, Jumat (20/09/2019), terlalu baik dengan rekan kerja bisa menjadi bumerang. Berikut beberapa akibat yang perlu kamu tahu:

Terlihat membosankan
Terlalu baik pada rekan kerja dapat membuatmu terlihat pasif dan lembut. Ini membuat orang-orang bosan terhadap kamu.

Orang tidak peduli lagi pada perasaanmu
Rekan kerja akan mulai melihatmu sebagai orang yang tidak bisa mengatakan tidak. Mereka akan mencoba dan membujukmu untuk membantu segala sesuatu, bahkan ketika kamu sudah selesai bekerja.

Mudah dimanipulasi
Beberapa orang menganggap kebaikanmu sebagai kelemahan. Mereka akan terus memanipulasi diri kamu karena tahu kamu tidak akan membela diri.

Orang akan memiliki harapan tinggi padamu
Saat kamu terlalu baik pada rekan kerjamu dan suatu saat kamu berkata tidak pada mereka. Harapan mereka seolah sirna, ini bisa membuat mereka berbalik memusuhimu.

Terlihat mencurigakan
Menjadi terlalu baik juga bisa membuatmu tidak bisa menjalin pertemanan sejati dengan bos atau rekan kerja. Kamu bisa dianggap palsu, dan hal ini akan membatasi kemampuanmu untuk membentuk koneksi yang berarti dengan orang-orang di sekitarmu.

Tidak dihargai
Kalau kamu terlalu baik terhadap rekan kerja. Mereka akan bertindak seenaknya karena berpikir kamu akan memakluminya.

Diabaikan
Bertindak terlalu baik membuat pola kerjamu terlalu lurus. Kreativitasmu jadi kaku dan susah untuk berkembang. Kamu pun jadi susah naik jabatan.

Editor: Feby Ferdian

Exit mobile version