TopCareerID

7 Tanda Kamu Menikmati Pekerjaanmu

Topcareer.id – Bekerja tak melulu soal gaji. Mengabdikan diri di tempat yang salah akan sangat menguras energimu, sekalipun pekerjaannya mudah dan gaji yang diberikan cukup besar,

Lalu, bagaimana cara menilai bahwa kamu cocok dan bisa berkembang dalam pekerjaan yang kamu jalani?

Melansir independent.co.uk, Selasa (01/10/2019), setidaknya ada 7 tanda kamu bisa perhatikan. Jika kamu merasakan sebagian besar dari tanda itu, berarti kamu sudah berada di tempat yang tepat.

Waktu berlalu dengan cepat
Kamu terkejut setiap kali memeriksa jam di tempat kerja. Hari-hari terasa berlalu begitu cepat. Ini mungkin pertanda kamu cocok bekerja di sana. Waktu cepat berlalu ketika kamu menikmati pekerjaan.

Berani menantang diri sendiri dan mengambil risiko
Kamu selalu bisa mendorong diri keluar dari zona nyaman setiap hari. Bahkan kamu juga berani bereksperimen dan menguji batas-batasnya.

Kadang ini sedikit menakutkan, tetapi itu juga pertanda bahwa kamu sedang berkembang di lingkungan kerja.

Tidak perlu kopi setiap hari
Mungkin kamu masih menikmati kopi caramel dalam perjalanan ke tempat kerja. Tapi kamu tidak memerlukannya untuk tetap terjaga. Energimu murni berasal dari semangat terhadap banyak hal yang akan kamu lakukan di hari itu.

Atasan mendorongmu untuk semakin maju
Sebagian orang mungkin berpikir memiliki atasan super manis adalah ciri pekerjaan yang baik. Anggapan ini belum tentu benar. Atasan “baik” sebenarnya menghindari segala macam konflik yang bisa saja merugikan tim.

Atasan yang benar-benar baik tahu kapan harus mendorong karyawan mereka untuk berusaha lebih keras. Kamu mungkin berada di posisi bagus jika atasan kamu selalu memberi tantangan untuk melakukan yang terbaik.

Kamu menyebalkan pada hari Senin
Kamu dengan riang berkicau di sekitar kantor setiap Senin pagi. Banyak orang mungkin sebal karena kamu terlihat paling semangat di hari yang paling banyak dibenci setiap karyawan.

Tidak masalah, ini adalah tanda positif bahwa kamu senang berada di tempat kerja.

Kamu suka bercerita tentang pekerjaan
Adalah pertanda baik jika kamu terus-menerus memuntahkan cerita positif atau lucu tentang pekerjaanmu. Kamu jadi terlihat cocok dengan pekerjaanmu.

Kamu menginginkan pekerjaan atasanmu
Memiliki harapan untuk bisa menggantikan atasanmu belum tentu pertanda buruk. Ini mungkin berarti kamu cocok di perusahaan yang sekarang dan memiliki niat untuk melaju ke posisi yang lebih baik lagi.

Editor: Feby Ferdian

Exit mobile version