Find Us on Facebook

Subscribe to Our Channel

https://www.youtube.com/@topcareertv1083

Sunday, September 8, 2024
idtopcareer@gmail.com
Profesional

Ingin Karyawan Lebih Kreatif? Coba Lakukan Ini

Topcareer.id – Sebagai pemimpin di sebuah perusahaan, kita harus menyediakan ruang untuk kreativitas dan inovasi. Memaksimalkan ranah ini bisa membuat produktivitas usaha terjaga, dan bahkan berkembang dari hari ke hari.

Mengutip entrepreneur.com, Kamis (03/10/2019) Jika kamu ingin karyawan menjadi lebih kreatif, cobalah langkah berikut ini.

Pekerjakan orang yang beragam
Orang dengan latar belakang yang berbeda akan melihat sesuatu dari perspektif lain. Alhasil ketika ada masalah dan tantangan, mereka akan datang dengan solusi beragam.

Keluar dari kantor
Terutama jika cuacanya bagus, bawalah tim ke luar kantor untuk rapat dan saling bertukar pikiran. Tidak perlu terlalu jauh, cukup ke tempat parkir dan duduk di rumput sekitar kantor. Mendapat udara segar bisa membersihkan pikiran dan membantu untuk berpikir jernih dan kreatif.

Rencanakan posisi duduk
Beberapa tempat kerja mengharuskan karyawan mereka untuk duduk di meja yang berbeda setiap hari sehingga mereka dapat bertemu dengan orang baru dan saling berbagi pengetahuan. Lewat cara ini, kolaborasi dan kreativitas di antara karyawan bisa meningkat.

Rapat stand-up
Saat berdiri, orang cenderung lebih fokus karena tidak terganggu oleh komputer atau telepon. Berdiri juga meningkatkan energi tubuh dan bisa membuat lebih bersemangat dan waspada. Akibatnya, otak berpikir lebih cepat dan kreativitas meningkat.

Buat ruang inspirasi di kantor
Ciptakanlah ruangan inspirasi yang berbeda dari ruangan lain di kantor. Saat karyawan ingin istirahat atau butuh inspirasi, mereka bisa pergi ke ruangan ini dan menyegarkan pikiran mereka. Hias ruangan ini dalam desain inovatif untuk mencerminkan perasaan kreatif.

Editor: Feby Ferdian

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply