Belajar meminimalisir konflik
Terkadang emosi atasan sering meledak seketika hanya karena hal-hal kecil. Jadi penting untuk kamu mengatahui kapan waktunya berbicara, dan kapan kamu harus diam.
Ini akan membuat kamu fokus pada target besar dan pintar meminimalisir konflik dalam organisasi.
Belajar bekerja sama
Penting untuk diingat bahwa ada karyawan lain juga yang mengalami situasi sama. Ini berasti kamu memiliki kesempatan untuk saling mendukung menghadapi tantangan ini.
Atasan yang kejam sebenarnya memotivasi anggota tim untuk saling mengikat dan memberikan bantuan satu sama lain. Mereka tahu bahwa mereka tidak akan menerima perhatian positif dari atasan mereka.
Pengalaman berharga
Meskipun memiliki atasan yang kejam bukanlah situasi yang ideal, kamu dapat memanfaatkannya sebaik mungkin jika belum siap untuk berhenti dan pindah ke pekerjaan lain.
Jadikan pengalaman ini sebagai pembelajaran berharga. Catat hal-hal yang membuat atasan kamu marah, dan gunakan pengalaman itu untuk meningkatkan keterampilan manajemen diri kamu.
Editor: Feby Ferdian