Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Wednesday, April 24, 2024
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

5 Alasan Media Sosial Bisa Menghambat Karier Kamu

Terbiasa memakai bahasa slang internet
Tidak ada yang lebih menyebalkan daripada menerima email kantor dari seseorang yang menggunakan bahasa slang internet. Kecuali “FYI” (For Your Information).

Jika kamu terbiasa menggunakan “LOL” atau “WTF” dalam korespondensi profesional, maka kamu akan menerima risiko terlihat tidak profesional di mata atasan. Ini bisa menghambat kemajuan kariermu.

Fotomu menggambarkan bagaimana dirimu
Saat kamu mulai mengunggah foto-foto yang merayakan kebahagiaan secara berlebihan, itu sama saja mengundang bos kamu ke dalam kehidupan pribadimu.

Ingat, bos dapat menggabungkan beragam informasi dari foto yang kamu posting. Misalnya kamu ijin tidak masuk dengan alasan sakit, sedangkan semalam bos kamu menemukan unggahan foto kamu saat sedang berpesta pora dalam kondisi super fit. Bisa jadi atasan menganggap kamu tukang bohong dan segera mencari orang untuk menggantikan posisi kamu.

Posting konten kontorversial
Perusahaan ingin merekrut orang profesional, berpengetahuan luas, terampil, dan bisa bekerja sama dengan orang lain.

Jika unggahan media sosial kamu buruk, berpikiran tertutup, atau tidak menyenangkan, maka kamu berisiko dianggap sebagai fanatik dan kurang bisa menghargai orang lain.

Kalau kamu memiliki keyakinan atau pendapat yang kuat, pertimbangkanlah untuk set profil media sosial kamu menjadi private sehingga tidak menyinggung orang-orang yang penting bagi kesuksesan karier kamu.

Editor: Feby Ferdian

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply