Menciptakan kesan visual
Logo yang baik merupakan titik identifikasi elemen visual, dan estetika yang menyenangkan. Logo memicu ingatan positif tentang brand kamu.
Jika kita semua jujur, beberapa audiens mungkin akan melupakan nama bisnis kamu (jangan tersinggung – itu sifat manusia), tetapi mereka akan segera mengaitkan logo dengan ingatan tentang brand kamu.
Membedakan diri dari pesaing
Beranilah untuk tampil berbeda dengan logo kamu, karena logo perusahaan kamu memberi tahu konsumen mengapa bisnis kamu unik.
Mungkin ada brand lain yang mirip dan mengaku lebih profesional padahal kamu sudah memulainya lebih dulu. Tetapi logo kamu merupakan satu-satunya brand yang berkomitmen pada keberlanjutan.
Menumbuhkan loyalitas
Seiring pertumbuhan brand kamu, logo kamu akan menjadi lebih akrab bagi banyak konsumen, dan keakraban ini menciptakan persepsi bahwa kamu dapat dipercaya dan dapat diakses.
Begitu mereka menyukai brand kamu, pelangganmu akan mencarimu lagi dan lagi. Dan logo kamu hal yang mereka cari terlebih dahulu.
Audiens kamu mengharapkannya
Logo kamu hal pertama yang dicari audiens ketika mereka melihat komunikasi dari brand kamu. Itu harus menjadi bagian depan dan pusat dari semua materi pemasaran seperti kartu nama, selebaran, iklan, dan lain sebagainya.
Jika kamu tidak memiliki logo yang memorable, maka kamu bisa kehilangan peluang untuk membuat bisnismu tetap melekat di benak audiensmu.
Editor: Feby Ferdian