Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Thursday, April 25, 2024
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Hindari Burnout untuk Kesehatan dan Karier Lebih Baik

Cara menghindari burnout
Ketika perasaan kelelahan mulai terjadi, banyak orang fokus pada solusi jangka pendek seperti berlibur. Namun seringkali hanya bersifat sementara.

Kamu juga perlu fokus pada strategi yang akan memiliki dampak yang lebih besar dalam menghindari burnout seperti berikut.

1.Miliki tujuan kerja
Apakah kamu merasa bahwa kariermu memiliki tujuan yang lebih dalam selain sekadar mendapatkan gaji? Menemukan tujuan kerja lebih mendalam bisa membantumu menghindari burnout.

Bab juga: 5 Pelajaran Inspiratif dari Steve Jobs Buat Entrepreneur

2. Analisis pekerjaan
Lakukan analisis pekerjaan sehingga kamu bisa mengklarifikasi apa yang diharapkan dari kamu dan apa yang tidak. Dengan begini kamu bisa terhindar dari burnout dan bisa membantumu mengidentifikasi tugas apa yang benar-benar penting.

3. Beri bantuan kecil pada orang lain
Sebuah tindakan kebaikan atau bantuan kecil pada rekan kerja bisa memberi energi kembali dan membantumu terhindar dari kejenuhan yang mengakibatkan burnout.

Baca juga: Begini Cara Kelola Stres di Puncak Kesibukan

4. Berolahraga
Olahraga dapat membantu mengurangi stres dan menciptakan rasa nyaman. Kamu juga akan mengalami peningkatan energi dan produktivitas. Olahraga teratur membantumu mendapatkan tidur malam yang nyenyak.

5. Kelola stres
Ketika tidak dikelola dengan baik, stres jangka pendek bisa menyebabkan burnout. Kelola stres secara efektif. Kamu juga bisa mengelola cara berpikir. Dengan mengelola pikiran positif, kamu bisa mengatur emosi dalam situasi penuh tekanan dan kamu pun terhindar dari burnout. *

Editor: Ade Irwansyah

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply