TopCareerID

Ingin Melamar Jadi Manager? Siapkan Jawaban untuk Pertanyaan Ini.

Pran dan tanggung jawab Chief Technology Officer.

Topcareer.id – Mencari pekerjaan tidak hanya dilakukan oleh para fresh graduate ataupun berpengalaman dengan usia muda. Orang yang sudah mencapai tingkatan senior attaupun duduk pada posisi manajerial juga masih mungkin mencari pekerjaan baru.

Seorang manager juga terkadang ingin mencari tantangan baru sehingga memutuskan untuk mencari pekerjaan baru. Tentunya wawancara yang akan dihadapi akan sangat berbeda dengan para pencari kerja dengan tingkatan di bawahnya.

Mengutip indeed.com, Kamis (17/10/2019) berikut ini ada beberapa pertanyaan umum untuk dipelajari dalam wawancara kerja level manajerial.

“Berapa lama kamu menjadi manajer, dan berapa banyak pegawai yang sudah kamu kelola?”
Pertanyaan ini membantu mengukur jumlah pengalaman yang dimiliki kandidat, dan jika mereka telah mengelola cukup banyak orang untuk menangani sebuah tim. Ini juga membuka pintu bagi mereka untuk memenuhi syarat dengan jenis pengalaman manajemen yang mereka miliki.

Apa yang dicari dalam jawaban:

“Bagaimana perusahaan menggambarkan gaya manajemen kamu?”
Pertanyaan ini memungkinkan kandidat untuk mengungkapkan bagaimana mereka berinteraksi dengan anggota tim. Dari sini dapat dinilai apakah gaya mereka lebih cocok untuk lingkungan kantor yang santai atau dengan atmosfer tinggi.

Apa yang dicari dalam jawaban:

“Bagaimana gaya manajemen kamu bertransisi, saat kamu mendapat lebih banyak pengalaman?”
Pertumbuhan merupakan bagian penting dari pengembangan karir. Pertanyaan ini menyelidiki bagaimana kandidat telah belajar dan berevolusi sebagai manajer.

Apa yang dicari dalam jawaban:

“Bagaimana pandangan kamu dalam melihat orang yang gagal sebagai manajer?
Pertanyaan ini mengevaluasi apakah kandidat telah memikirkan manajemen tentang hal di luar perilaku mereka sendiri. Apakah mereka dapat mempertimbangkan prinsip-prinsip penting yang diperlukan untuk berhasil mengelola tim.

Apa yang dicari dalam jawaban:

“Kapan terakhir kali kamu berurusan dengan karyawan dengan kinerja rendah, dan bagaimana menanganinya?”
Berurusan dengan masalah kinerja merupakan tanggung jawab utama manajer. Mempelajari bagaimana kandidat menangani tugas yang terkadang tidak nyaman ini dapat memberi tahu perusahaan lebih banyak tentang mereka.

Apa yang dicari dalam jawaban:

“Bagaimana kamu menangani kesalahan kamu sendiri di tempat kerja?”
Pertanyaan ini memungkinkan kandidat mengungkapkan bagaimana mereka menghadapi kesulitan dan bertanggung jawab atas kesalahan perhitungan mereka sendiri atau kesalahan lainnya.

Apa yang dicari dalam jawaban:

Apa yang dicari dalam jawaban:

Exit mobile version