Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Saturday, April 20, 2024
redaksi@topcareer.id
Info Beasiswa

Pertanyaan yang Muncul dalam Wawancara Beasiswa

7. Di mana kamu melihat dirimu dalam lima/sepuluh/dua puluh tahun?

Mereka ingin memastikan bahwa lima tahun dari sekarang kamu tidak lagi melihat dirimu sebagai sarjana. Tidak apa-apa untuk bermimpi besar, tetapi juga penting untuk memasukkan bagaimana beasiswa akan memfasilitasi kesuksesanmu mencapai hal itu. Beri tahu mereka mengapa uang mereka penting.

8. Siapa role model di kehidupanmu?

Pilih seseorang yang menginspirasi, dan berbicara tentang bagaimana kehidupan, tindakan, atau prestasi mereka telah mendorongmu untuk berhasil. Apa yang telah kamu pelajari dari mereka, dan mengapa itu penting?

9. Ceritakan tentang pengalaman kepemimpinanmu

Ingatlah, bahkan jika kamu tidak pernah memegang jabatan atau fungsi kepemimpinan formal, kamu mungkin masih memiliki contoh di mana kamu memimpin kelompok atau tim menuju kesuksesan.

10. Apa buku/film/lagu favorit?

Pilih yang bermakna karena alasan tertentu, dan diskusikan alasannya. Apakah karakter tertentu berhubungan atau memotivasi? Apakah lirik tertentu membuatmu ingin menaklukkan dunia? Untuk sebagian besar wawancara, hal-hal spesifik yang kamu pilih tidak penting, tetapi menarik hubungannya dengan mengapa itu penting bagimu.

Leave a Reply