TopCareerID

Yuk, Intip Kerjaan Creative and Content Manager Kidzania

Ilustrasi. Sumber foto: ashrafia

Ilustrasi. Sumber foto: ashrafia

Topcareer.id– Berbicara tentang ragam jabatan di dunia karier memang menyenangkan. Kali ini kita akan membahas tugas dari Creative and Content Manager di Kidzania, taman bermain yang menawarkan konsep permainan dengan menjajal profesi-profesi yang ada di dunia ini.

Konsep itulah yang menjadi salah satu tugas Irene Ratih Perwita Kusumawidaty ketika menjabat sebagai Creative and Content Manager Kidzania. Ia harus mendesain setiap konten yang akan diberikan kepada anak.

“Di departemen ini, saya harus mendesain permainan sesuai dengan aktivitas anak-anak, melihat dari sisi edukasinya, menghitung durasi kegiatan, dan mempertimbangkan usia mana yang cocok dengan permainan yang akan dibuat,” ucapnya kala itu.

Saat membuat wahana atau establishment di Kidzania, Irene mengacu kepada 6 poin seperti;

Menurut perempuan lulusan Sekolah Tinggi Filsafat tersebut, menjalani karier di bidang ini harus memiliki sense of service, karena menurutnya semangat melayani itulah yang membuat pekerjaan menjadi menyenangkan.

“Bahkan bagi yang awalnya tidak mudah dalam menghadapi anak-anak, asalkan dia memiliki semangat melayani, lama-lama akan menyenangi dunia anak.”

Selain itu, keceriaan anak-anak ternyata juga bisa menjadi semangat tersendiri dalam menjalani kariernya sebagai creative and content manager. Dengan menjalani profesi ini, Irene pun berharap agar anak-anak akan mempersiapkan diri, memiliki, dan mengisi masa depan yang lebih baik.

Catatan : Artikel ini pernah dimuat dalam rubik “Career Option” majalah Topcareer, edisi Oktober 2012.

Exit mobile version