Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Thursday, April 25, 2024
redaksi@topcareer.id
Tren

Dihantui Fobia? Begini Cara Mengatasinya

Ilustrasi. Sumber foto: Medical News TodayIlustrasi. Sumber foto: Medical News Today

Ikuti komunitas
Beberapa komunitas psikologi membantu kamu menyadari bahwa kamu tidak sendirian, aneh, atau gila. Berada di lingkungan yang saling mendukung dapat meningkatkan peluang kamu untuk pulih bersama.

Minum obat
Ada tiga jenis obat yang bekerja dengan baik pada fobia. Beta blocker yang memblokir efek stimulasi adrenalin dalam tubuh, antidepresan untuk membantu mengubah suasana hati, dan obat penenang yang membantu mengurangi perasaan cemas. Tanyakan pada psikiater jenis obat apa yang terbaik untukmu.

Tambah pengetahuan dari phobia
Katakanlah kamu takut terbang. Cobalah membaca tentang bagaimana pesawat bekerja, statistik penerbangan, dan langkah-langkah keamanan selama penerbangan. Ini akan membantu kamu merasa lebih mengendalikan situasi. Hal yang sama berlaku untuk hampir semua fobia. Tambahan pengetahuan bisa membantu mengurangi ketakutan kamu.

Pelajari teknik relaksasi
Salah satu bagian terburuk tentang fobia adalah reaksi fisik seperti pernafasan dangkal, jantung berdebar, dan sebagainya. Ini bisa membuat kecemasan semakin buruk. Teknik relaksasi mungkin berguna untuk membantu menenangkan kepanikan. Dengan bernapas dalam-dalam dari perut, kamu bisa membalikkan sensasi fisik ini.

Just Do It
Ya, pesawat itu menakutkan, ketinggian menakutkan, laba-laba menakutkan, bahkan ondel-ondel pun menakutkan. Tapi jangan jadikan semua itu hambatan. Biarkan kecemasan datang, dan lakukan yang terbaik untuk terus maju melawan fobia.

Editor: Feby Ferdian

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply