Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Saturday, April 20, 2024
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Yuk, Kembangkan Karier Lewat Peer Mentorship

Dok. Santa Anna College

Selain itu, menurut Sarah Callaghan, mantan manajer pemasaran global di Insights, ada keuntungan tersendiri untuk membimbing dan dibimbing oleh seseorang yang memiliki jumlah pengalaman yang sama dengan yang kamu miliki.

“Kamu menghadapi tantangan serupa dalam hal pekerjaan yang dihadapi, politik kantor dan perkara laporan,” kata Callaghan. “Mentor rekanmu benar-benar memahami ketegangan dan hambatanmu, dan dapat membantu menghadapi masalah dengan cara yang positif dan produktif.”

Fraser mengatakan bahwa peer mentorship berkembang secara organik dari hubungan tempat kerja profesional berbasis kepercayaan. Kepercayaan ini menciptakan lingkungan terbuka di mana kolega merasa nyaman menawarkan umpan balik satu sama lain tentang perilaku, sikap, atau kinerja.

Pada gilirannya, penerima umpan balik ini lebih terbuka terhadap saran, karena mereka tahu orang lain benar-benar ingin melihat mereka berhasil.

Ketika ini terjadi, Fraser mencatat, tim dapat membangun sistem pemeriksaan dan keseimbangan antar pribadi yang tidak tergantung pada pemimpin kelompok.

Editor: Feby Ferdian

Leave a Reply